Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Zidane tak Mau Bahas Jadwal Padat Madrid

Rabu 24 Jun 2020 17:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Zidane menegaskan, Madrid hanya perlu fokus pada pertandingan dan merebut gelar liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak mau berpolemik terkait jadwal padat timnya pada sisa musim kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020. Zidane menegaskan, pasukannya hanya perlu fokus pada pertandingan dan merebut gelar liga.

"Pada akhirnya, jadwal pertandingan akan begitu adanya dan tidak akan ada yang berubah," klaim Zidane di markas latihan Valdebebas dilansir Marca, Rabu (24/6).

Baca Juga

Pascapandemi Covid-19, Madrid telah memainkan tiga pertandingan La Liga melawan Eibar, Valencia, dan Real Sociedad. Tercatat dalam tiga laga tersebut Los Merengues sukses mengemas kemenangan.

Akan tetapi, kubu Madrid merasa dirugikan atas jadwal pertandingan jornada ke-33 dan 34 saat bentrok menghadapi Getafe dan Atheltic Bilbao. Jeda kedua pertandingan itu dinilai memberikan keuntungan bagi rival dalam perebutan juara, Barcelona. Pasalnya jeda waktu istirahat Barcelona lebih panjang.

Meski hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melakoni dua laga melelahkan tersebut. Namun, entrenador asal Prancis ini tak ingin anak asuhnya mencari-cari kambing hitam. Dia hanya meminta para pemain terus menunjukkan penampilan terbaik.

"Ada delapan partai tersisa dan ini adalah pertandingan yang sangat penting. Kami hanya bisa memikirkan tentang istirahat dan kemudian fokus pada tugas kami," ujar Zidane.

Saat ini, Madrid turun ke posisi dua klasemen dengan perolehan 65 angka. Madrid digusur Barcelona yang menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 pada Rabu dini hari WIB. Madrid bisa kembali ke puncak jika mengalahkan Mallorca, Kamis (25/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA