Rabu 24 Jun 2020 17:34 WIB

Leonardo DiCaprio Garap Film Dokumenter Virunga

Film Virunga akan tayang di Netflix.

Leonardo DiCaprio
Foto: Reuters
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leonardo DiCaprio bersama Barry Jenkins dan Netflix berkolaborasi dalam versi film dokumenter nominasi Oscar Virunga. Film ini bercerita tentang pertempuran menyelamatkan gorila gunung yang terancam punah di Kongo.

Mengutip Variety, Rabu (24/6), DiCaprio memproduksi film ini dengan Jennifer Davisson, Phillip Watson, dan Joanna Natasegara. Orlando von Einsiedel, yang memimpin film dokumenter orisinalnya pada 2014, berperan sebagai eksekutif produser.

Sementara Barry Jenkins, yang memenangkan skenario film layar lebar adaptasi bersama Tarell Alvin McCraney untuk Moonlight, akan menulis naskah untuk Virunga. Film dokumenter Virunga berfokus pada perjuangan untuk melindungi gorila gunung terakhir di dunia di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo.

Von Einsiedel menyoroti keanekaragaman hayati Virunga, bersama dengan isu-isu politik dan ekonomi yang timbul dari eksplorasi minyak dan konflik bersenjata di wilayah tersebut. Netflix membeli hak untuk film dokumenter pada 2014.

Sementara itu, DiCaprio memenangkan Academy Award untuk The Revenant. Selain karier akting yang produktif, ia menghasilkan Robin Hood, Richard Jewell dan film dokumenter 2016 The Ivory Game tentang perburuan gajah di Afrika.

Jenkins dinominasikan Oscar untuk Moonlight dan If Beale Street Could Talk. Dia menulis naskah untuk film tinju Flint Strong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement