Rabu 24 Jun 2020 17:10 WIB

Penjual Es Krim Aice Edukasi Kesehatan ke Masyarakat

Masyarakat harus teredukasi pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Fuji Pratiwi
Misi Kemanusiaan Aice Group
Foto: aice.co.id
Misi Kemanusiaan Aice Group

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distributor dan pengusaha warung penjual es krim Aice turun tangan membantu memperkuat daya tahan masyarakat lewat alat kesehatan. Mereka juga turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih.

Salah satu distributor es krim Aice di wilayah Parepare, Sulawesi Selatan juga tergerak dalam membagikan APD. Kegiatan yang dilakukan adalah membagikan APD yang berupa kacamata, masker, pelindung wajah, baju hazmat dan sarung tangan ke RS Andi Makkasau, Kota Parepare. 

Baca Juga

"Terjadi kelangkaan APD di kota kami ini, khususnya di RS Andi Makkasau. Kami langsung tergerak membagikan APD dalam membantu penanganan pasien Covid-19 disana," ungkap Irsan Prawiyadi Alfred, Distributor Aice wilayah Parepare. 

Kesadaran atas pentingnya kerja bersama dalam melawan covid-19 ini juga disuarakan oleh para distributor es krim Aice. Salah satu distributor penjualan es krim untuk wilayah Lampung, Yudi Basri mengatakan, saat ini masyarakat harus teredukasi akan pentingnya kesadaran mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dimana hal ini yang sebelumnya kurang di perhatikan.

"Kami sedih melihat kondisi Indonesia yang sedang diserang corona saat ini. Kami berharap upaya ini dapat membantu masyarakat dalam menghindari penularan," kata Yudi.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh distributor Aice di wilayah Bandung, Jawa Barat. Distributor wilayah ini membagikan APD lengkap kepada petugas pelaksana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Juga masker kepada pengguna jalan dengan bekerjasama bersama TNI, Polri, PMI, Satpol PP, dan Jasa Marga di sana. 

Pimpinan Distributor Aice wilayah Bandung, Cynthia Kurniawan mengharapkan upaya ini dapat menginspirasi pihak lain untuk bahu membahu memperkuat warga dalam menghindarkan diri dari penularan Covid-19. "Semoga dengan adanya kegiatan kami ini, pandemi corona bisa cepat berakhir," harap Cynthia.

Pemilik Toko Selbi, yang menjual es krim Aice di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Santoso berharap kegiatan pembagian masker juga dapat membantu masyarakat. "Kami berharap masyarakat yang tinggal di sekitar usaha kami tetap sehat," ungkap Santoso.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement