Rabu 24 Jun 2020 16:44 WIB

Pelatih Leicester City Puji Aksi Kiper Kasper Schmeichel

Kasper mementahkan tendangan penalti yang membuat Leicester memetik satu poin.

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menahan tendangan penalti penyerang Brighton and Hove Albion, Neal Maupay.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menahan tendangan penalti penyerang Brighton and Hove Albion, Neal Maupay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyebut Kasper Schmeichel sebagai pemain tak ternilai. Itu setelah penjaga gawang ini mementahkan tendangan penalti yang membuat timnya memetik satu poin dalam pertandingan seri tanpa gol melawan Brighton & Hove Albion.

Brighton yang bertandang memiliki peluang unggul setelah James Justin mengganjal Aaron Connolly di dalam kotak penalti, tetapi Schmeichel melayang ke sebelah kanan untuk menghalau tendangan penalti yang disepak Neal Maupay.

"Kasper menciptakan penyelamatan gemilang dari penalti itu, dia tak ternilai," kata Rodgers seperti dikutip Reuters, Rabu (24/6). "Sungguh tak diragukan lagi dia adalah salah satu penjaga gawang top di liga ini. Dia mempelajari para penendang penalti dan lalu diterapkan dan dia begitu tangkas. Dia sungguh cemerlang dalam dua pertandingan belakangan ini."

Leicester masih menghuni peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris setelah mengumpulkan 55 poin dari 31 pertandingan atau empat poin di atas Chelsea yang menduduki urutan keempat.

Klub kota London itu bisa kian mempersempit jarak seandainya menang atas Manchester City Jumat (26/6) dini hari WIB lusa.

Tim asuhan Rodgers juga akan menjajal Chelsea dalam babak keenam Piala FA, Ahad (28/6) ini, sebelum kembali beraksi di liga untuk menghadapi Everton yang mengisi tempat ke-12 dalam klasemen pada Rabu (1/7).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement