Rabu 24 Jun 2020 17:13 WIB

Stadion Baru Inter dan AC Milan Bakal Diperluas

Dewan kota menyanggupi 145 ribu meter persegi (14,5 ha).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.
Foto: EPA/GERNOT HENSEL
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perencanaan pembangunan stadion baru untuk dua klub kota Milan mengalami kemajuan. Mereka terus bernegosiasi dengan pemerintah setempat. Pembicaraan terkini mengenai luas area stadion.

Semula Inter Milan dan AC Milan menginginkan proyek tersebut berdiri di atas lahan sebesar 180 ribu meter persegi (18 ha). Dewan kota menyanggupi 145 ribu meter persegi (14,5 ha).

"Kedua klub sepakat mengurangi volume lahan yang diperlukan dalam proyek stadion baru mereka, sesuai ketentuan dewan kota," demikian keterangan pers yang dikutip dari sempreinter, Rabu (24/6).

Bukan cuma stadion dan tribun. Masih ada areal komersial yang akan dibangun di atas lahan tersebut. Jika ditambah dengan area hijau dan publik, maka total lahan yang digunakan mencapai 220 ribu meter persegi (22 ha).

Ini salah satu keputusan hasil pertemuan mereka. AC Milan diwakili Presiden Paolo Scaroni. Inter mengirimkan Chief Executive bisnis, Alessandro Antonello. Mereka bertemu dengan perwakilan pemeritah kota Milan.

Ada Pierfransesco (Perencanaan kota), dan Roberto Guauneri (dari divisi olahraga). Rencananya stadion ini memiliki kapasitas 60 ribuan kursi. Kemudian bakal rampung pada 2024.

Proyek ini diprediksi memakan biaya hingga 1 miliar euro atau Rp 16.1 triliun. Selain tempat berolahraga, kompleks stadion baru bakal menjadi pusat rekreasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement