Rabu 24 Jun 2020 14:47 WIB

Terinspirasi Mike Tyson, De La Hoya Ingin Naik Ring Lagi

Oscar termotivasi dengan video-video latihan Tyson

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Oscar De La Hoya
Foto: Essential Sports
Oscar De La Hoya

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Mantan petinju sekaligus pendiri Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya mengumumkan niatnya untuk kembali ke ring tinju setelah pensiun pada 2008 dan kalah pada pertarungan terakhirnya melawan Manny Pacquiao.

Keinginan tersebut tak lepas dari legenda tinju kelas berat, Mike Tyson yang akan bertarung lagi dalam laga amal.

Dilansir dari boxingnews24, Rabu (24/6), Oscar termotivasi dengan video-video latihan Tyson dan tertarik menyaksikan pertarungan Si Leher Beton. Oscar ingin melihat seperti apa reflek Tyson sekarang ini baru kemudian akan memutuskan apakah dirinya akan kembali ke ring.

Oscar tak seperti mantan petinju lainnya dimana tubuhnya masih berotot. Tubuh Oscar ototnya dan tampak kurus. Karena itu ia diragukan jika kembali akan berhadapan dengan Pacquio yang naik ke kelas walter.

Jika Oscar ingin kembali naik ring saat ini dinilai adalah waktu yang tepat karena banyak mantan petinju yang lebih tua darinya kembali berlatih untuk kembali ke arena pertarungan. Ia juga bisa kembali mendapatkan uang banyak dan bisa digunakan untuk perusahaannya.

Oscar harus kembali membentuk tumbuhnya jika ingin kembali ke ring. Namun Oscar dinilai tak perlu bekerja keras seperti yang dilakukan oleh beberapa petinju lain karena tubuhnya tak segemuk Tyson Furry yang ketika kembali ke ring pada 2018 setelah lama absen.

Beberapa nama bisa menjadi lawan Oscar jika jadi kembali dari pensiunnya antara lain Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao, Errol Spence dan Keith Thurman. Jika pertarungan ulang terjadi antara Oscar dengan Mayweather atau Manny Pacquaio diprediksi akan mendapatkan banyak uang. Sehingga kekayaan yang dimiliki Oscar sekarang yaitu 200 juta dolar AS pun akan bertambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement