Rabu 24 Jun 2020 14:07 WIB

Chelsea Jadi Penantang Gelar Liga Inggris Musim Depan

Prediksi Murphy berdasarkan aktivitas transfer Chelsea sejauh ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Aston Villa.
Foto: CATHERINE IVILL/POOL VIA REUTERS
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy memperkirakan Chelsea bakal menjadi penantang gelar juara Liga Primer Inggris pada musim 2020/2021. Prediski Murphy berdasarkan aktivitas transfer tim asal London sejauh ini.

Larangan transfer pada musim panas tahun lalu dan hengkangnya Eden Hazard tak menjadi hambatan bagi Frank Lampard untuk membawa the Blues bersaing di posisi lima besar klasemen Liga Primer. Bahkan hingga memasuki pekan ke-30, the Roman Emperor sukses merangsek ke peringkat empat, alias batas akhir zona Liga Champions.

Baca Juga

"Saya menikmati menonton Chelsea sejak Frank Lampard mengambil alih. Sejauh ini mereka melakukannya dengan sangat baik," kata Murphy kepada Talksport, dilansir Dailystar, Rabu (24/6).

Murphy menambahkan, awalnya Chelsea tidak mendapat banyak tekanan dari para penggemar mereka. Sebab, larangan transfer membuat Lampard harus memaksimalkan para pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Mason Mount. Namun ketiga pemain tersebut mampu membayar kepercayaan yang telah diberikan Lampard.

Tammy mampu mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 26 penampilan, sementara Mason Mount kian mengkilap dengan torehan enam gol serta empat assist.

"Anda mungkin harus kehilangan Pedro dan Willian. Tapi, dengan tambahan Hakim Ziyech dan Timo Werner, kamu akan memiliki keseimbangan yang sangat bagus. Saya pikir Chelsea akan kompetitif musim depan," sambung Murphy.

Meski telah mengamankan Ziyech dan Werner ke Stadion Stamford Bridge, Chelsea dinilai butuh tambahan kekuatan. Pria berusia 43 tahun itu menyarankan Chelsea mendaratkan sosok bek tengah hebat untuk menjadi penantang gelar liga musim depan.

"Liga Primer membutuhkan semua tim papan atas bergeliat dan saya pikir kami akan melihat musim depan yang jauh lebih kompetitif," kata dia.

The Blues sedang dalam misi mendatangkan bek sayap kiri Leicester City, Ben Chilwell. Keinginan mendatangkan Chilwell langsung diminta oleh Lampard. Ia dilaporkan tidak puas dengan stok pemain di posisi tersebut, yakni Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement