Rabu 24 Jun 2020 14:12 WIB

Pelatih Leicester Sanjung Kiper Schmeichel

Rodgers memuji Schmeichel sebagai kiper kelas dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Penyelamatan penalti Kasper Schmeicel membuat Leicester terhindar dari kekalahan saat lawan Brighton. Padahal, Neal Maupay melakukan eksekusi dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang pada menit 14.

Oleh karena itu, Brendan Rodgers yang menjadi pelatih the Foxes memuji Schmeichel sebagai kiper kelas dunia. Paling tidak, aksi Schmeichel itu membuat Leicester terhindar dari kekalahan kelima dalam 10 pertandingan terakhir.

''Kasper membuat penyelamatan luar biasa dari penalti. Dia tak ternial. Dia kiper kelas dunia. Tidak diragukan lagi bahwa dia salah satu kiper top di liga ini,'' ucap Rodgers, dikutip dari Sportsmole, Rabu (24/6).

Rodgers mengungkapkan, Schmeichel selalu mempelajari penendang penalti lalu berlatih. Selain itu, lanjut dia, kiper berusia 33 tahun tersebut adalah sosok yang cerdas. Sehingga, keberadaannya di tim bukan hanya penting di bawah mistar gawang, melainkan kepemimpinannya terhadap skuat.

''Dia benar-benar briliant dalam dua pertandingan terakhir. Dia membuat dua penyelamatan penting di Watford dan penyelamatan lain malam ini,'' ungkap Rodgers.

Leicester memang tampil kurang greget saat ditahan Brighton 0-0. Dua striker Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho hanya memberikan sedikit ancaman. Namun itu cukup untuk membuat Leicester jadi favorit finis di posisi ketiga, meski masih dibayangi oleh Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement