Rabu 24 Jun 2020 12:46 WIB

Marcus/Fikri Kalahkan Ahsan/Leo Melalui Laga Seru

Marcus/Fikri dengan skor 21-11, 14-21, 23-21.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Muhammad Shohibul Fikri pada turnamen internal PBSI.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Muhammad Shohibul Fikri pada turnamen internal PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga seru kembali tersaji pada partai kedua hari pertama turnamen internal PBSI bertajuj Mola TV PBSI Home Tournament. Duel antara Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri melawan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando akhirnya dimenangkan oleh Marcus/Fikri dengan skor 21-11, 14-21, 23-21 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6) pagi. 

Menang mudah di gim pertama, Marcus/Fikri harus mengakui keunggulan Ahsan/Leo di game berikutnya. Saling susul menyusul angka terjadi di gim ketiga. Ahsan/Leo yang awalnya unggul dalam perolehan angka, mendapat tekanan balik dari Marcus/Fikri. 

Baca Juga

Saat terjadi setting, kedua pasangan sempat terlihat tegang dan melakukan kesalahan sendiri. Smash Ahsan yang gagal melewati net menjadikan poin kemenangan diamankan Marcus/Fikri. 

"Di gim pertama mainnya cukup enak, tapi di gim kedua konsentrasi saya agak buyar. Sering kecolongan dari servis lawan. Di gim ketiga kami bisa mengatasi walaupun cukup ramai," komentar Fikri soal pertandingan. 

"Lawan kami memang unggul dari servis, servisnya menyerang dan susah dikembalikan. Beberapa kali kami kena di sini. Selain itu bang Ahsan-kan serangan overhead-nya berbahaya, jadi kami harus siap defense dan siap untuk serang balik," kata Marcus dalam keterangan tertulis PBSI.

Kematangan Marcus di lapangan diakui Fikri banyak membantunya dalam melewati laga sengit ini. "Walau sudah sering pasangan sama koh Sinyo (Marcus) di latihan, tapi di kompetisi ini rasanya beda. Ini seperti turnamen resmi. Tadi koh Sinyo banyak ingatkan saya untuk dijaga terus fokusnya dan lebih tenang menghadapi tekanan dari lawan," beber Fikri. 

Meski mengakui masih belum klop karena pasangan baru antara senior-junior, Marcus berharap ia dan Fikri bisa tampil bagus di kejuaraan ini dan merebut titel juara pertama. 

"Saya merasa kekuatan ganda putra memang merata, bisa dilihat yang muda juga sudah memberi perlawanan. Menurut saya regenerasi di ganda putra ini bagus," tutur Marcus. 

Dalam laga ketiga Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang dua gim langsung atas Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement