Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

'Jurassic Park' Tembus Posisi Atas Box Office

Rabu 24 Jun 2020 09:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Film 'Jurassic Park' diputar kembali di bioskop drive-in AS selama pandemik (Foto: ilustrasi film Jurassic Park)

Film 'Jurassic Park' diputar kembali di bioskop drive-in AS selama pandemik (Foto: ilustrasi film Jurassic Park)

Foto: Universal Studio
Film 'Jurassic Park' diputar kembali di bioskop drive-in AS selama pandemik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 27 tahun setelah rilis perdana tahun 1993, Jurassic Park akhirnya mendapatkan kembali posisi nomor satu di box office Amerika Serikat (AS). Film ini memperoleh lebih dari 517 ribu dolar AS selama akhir pekan 19-21 Juni, sekaligus menggeser film top sebelumnya The Invisible Man yang telah meraup sekitar 383 ribu dolar AS.

Angka-angka tersebut berasal dari laporan lembaga pemeringkat Comscore, yang sempat jeda melaporkan hasil box office sejak Maret karena pandemi. Menurut Hollywood Reporter, Jurassic Park diputar di 230 lokasi di seluruh AS, sebagian besar adalah bioskop drive-in.

Baca Juga

Menyusul Jurrasic Park, diposisi kedua ada film Jaws yang meraup 516 ribu dolar AS dari 187 tempat penayanhan. Torehan ini terjadi setelah 45 tahun dari rilis pertama pada 1975. 

Film fiksi ilmiah 'E.T Extra Terrestrial' dan film 'Raiders of the Lost Ark' arahan Steven Spielberg juga masuk dalam daftar, masing-masing di nomor 7 dan 18. Film baru yang cukup membuahkan hasil terbaik adalah film horor 'Followed', yang mengambil slot nomor 8 dengan keuntungan 127 ribu dolar AS.

"Minat masyarakat untuk menonton film masih tetap ada, meski tetap harus waspada lantaran pandemi Covid-19 masih mengancam," demikian laporan Comscore seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (24/6).

Penghasilan total untuk akhir pekan adalah sekitar 3,8 juta dolar AS, yang berbeda jauh dengan akhir pekan yang sama tahun 2019 yang mencapai lebih dari 200 juta dolar AS. 

Saat ini bioskop drive-in tetap jauh lebih populer daripada bioskop mainstream. Bioskop AS akan dibuka dalam jumlah yang jauh lebih besar pada Juli, dengan rilis film nasional pertama yaitu film thriller 'Russell Crowe Unhinged' pada 10 Juli. Film Mulan juga siap dirilis pada 24 Juli, dan film thriller mata-mata Christopher Nolan berjudul Tenet pada 31 Juli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA