Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Napoli Atasi Verona 2-0 di Serie A

Rabu 24 Jun 2020 03:30 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Napoli memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 8 pertandingan di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan usai menaklukkan Verona 2-0 dalam laga pekan ke-27 Serie A Liga Italia di Stadion Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Rabu (24/6) dini hari WIB. Napoli menempati posisi enam dengan nilai 42, berjarak sembilan poin dari Atalanta di posisi empat.

Napoli memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi delapan pertandingan di semua kompetisi. Adapun Verona terpaut empat poin di belakang Napoli, menempati peringkat delapan.

Baca Juga

Verona membayar mahal dengan menyiakan peluang emas yang dimiliki pada babak pertama. Tuan rumah seharusnya unggul pada menit ke-23 ketika tendangan tak sempurna Davide Faraoni justru melintasi depan gawang dan kiper Napoli David Ospina. Bola jatuh di hadapan Valerio Verre yang tak dijaga. Namun bola yang coba dikontrol menggunakan dada dari jarak sekitar semeter di depan garis gawang justru melesat melewati mistar gawang.

Verre tampak terkejut dan tak percaya sudah kehilangan peluang untuk membawa timnya unggul setelah kedua tim saling bertukar serangan.

Beberapa menit kemudian, penyelamatan David Ospina menggagalkan upaya Samuel Di Carmine. Napoli akhirnya membuka skor ketika Arkadiusz Milik tidak terjaga untuk menyambut tendangan sudut pada menit ke-38. Milik menempatkan bola ke sudut bawah yang tak bisa dihentikan kiper Verona Marco Silvestri. Itu merupakan gol liga ke-10 bagi penyerang Polandia tersebut musim ini.

Faraoni mengira ia telah menyamakan kedudukan pada babak kedua dengan sebuah sundulan,. Namun tinjauan VAR menunjukkan bahwa bola mengenai lengan Mattia Zaccagni yang tergelincir sebelum memberikan umpan silang kepada Faraoni.

Verona akhirnya gigit jari ketika Napoli mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Hirving Lozano. Sama dengan Milik, Lozano menyambut sepak pojok, kali ini di tiang jauh dengan jarak kurang dari semeter pada menit ke-90 untuk memastikan kemenangan.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA