Selasa 23 Jun 2020 23:30 WIB

Lintas Ekbis: Perajin Mebel Bambu Tembus Pasar Asia

.

Red: Yogi Ardhi

Perajin menyelesaikan pembuatan mebel bambu di sentra pembuatan mebel bambu Jatnika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Meja dan kursi berbahan bambu yang telah menembus pasar ekspor di sejumlah negara di Asia seperti Jepang, Malaysia serta Korea Selatan tersebut, dijual dengan harga Rp500 ribu hingga Rp5 Juta per set tergantung model dan kualitas. (FOTO : ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Seorang Sales Produk LG merapihkan jajaran produk perangkat elektronik rumah tangga di sebuah pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta, Senin (22/6). Memasuki masa New Normal yang mulai berlaku pada bereapa daerah di Indonesia LG mengadakan Kampanye besar “LG Bersama Anda” yaitu memberikan asuransi Covid-19 kepada seluruh pembeli produk perangkat elektronik rumah tangga. Foto: darmawan / republika. (FOTO : REPUBLIKA)

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam (ketiga kiri) didampingi Pimpinan Ponpes An Nawawi Tanara KH. Ahmad Syauqi (kedua kiri) melihat Kijang Innova Ambulance beserta perlengkapannya yang merupakan bagian dari donasi penanggulangan COVID-19 Toyota Indonesia untuk Ponpes An Nawawi Tanara di Banten, Selasa (23/6/2020). Selain dua unit Kijang Innova Ambulance, donasi yang diserahkan kepada itu ponpes itu berupa 2.250 masker, (FOTO : ANTARA/HO)

Pekerja melakukan uji coba pada mesin pengolah makanan otomatis buatannya sebelum di ekspor ke Australia, Myanmar dan Malaysia di sebuah industri manufaktur sub sektor mesin di Purwantoro, Malang, Jawa Timur, Selasa (23/6/2020). Pengusaha manufaktur sub sektor mesin setempat mengaku harus menambah modal untuk memenuhi kebutuhan operasional serta membuat mesin dengan inovasi berbasis baru yang diminati konsumen guna memulihkan kondisi perusahaan setelah omzetnya anjlok hingga 40 persen akibat pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)

Sejumlah anak bermain di sebuah komplek perumahan di Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mencatat penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga Juni 2020 mencapai Rp6,73 triliun, penyaluran FLPP tersebut telah mencapai 65,01 persen dari target yakni 102.500 unit rumah selama 2020. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc. (FOTO : Antara/Raisan Al Farisi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perajin menyelesaikan pembuatan mebel bambu di sentra pembuatan mebel bambu Jatnika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/6).

Meja dan kursi berbahan bambu yang telah menembus pasar ekspor di sejumlah negara di Asia seperti Jepang, Malaysia serta Korea Selatan tersebut, dijual dengan harga Rp500 ribu hingga Rp5 Juta per set tergantung model dan kualitas. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement