Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Khofifah Ingatkan ASN Jatim Kedepankan Kebersamaan

Selasa 23 Jun 2020 21:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Foto: Rilis
Gubernur Khofifah menyebut capaian Pemprov merupakan kerja keras semua ASN

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan setempat bekerja dengan mengedepankan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

"Seluruh ASN harus bersatu padu dan jangan ada yang berpikir Pemprov itu maju hanya karena dilakukan orang per orang," ujarnya di sela halalbihalal virtual yang diikuti sekitar 60 ribu ASN dan pegawai Pemprov beserta BUMD se-Jatim di Kantor BPSDM Surabaya, Selasa (23/6) sore. Menurut dia, capaian membanggakan yang selama ini diraih Pemprov Jatim tidak lepas dari kerja keras semua dinas, bahkan pegawai dari posisi paling bawah sekalipun.

Ia memisalkan saat akan mengirim surat ke Pemerintah Pusat maka peran juru ketik sangat penting karena bertugas menulis, sampai ke meja gubernur hingga proses pengiriman surat dipastikan sampai ke Presiden.

Contoh lainnya, kata dia, keberhasilan Pemprov Jatim melalui programnya Lumbung Pangan Jawa Timur sebagai juara pertama lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 tingkat nasional yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI.

Program tersebut, lanjut dia, tak hanya peran satu dinas dan badan usaha milik daerah (BUMD), tapi banyak pihak terlibat hingga dipercaya sebagai yang terbaik di sektor pasar modern klaster provinsi.

"Artinya apa? Semua harus bekerja bersama. Jangan ada yang berpikir Pemprov maju hanya karena satu orang," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Selain itu, Gubernur juga mengajak kepada seluruh ASN, pegawai tidak tetap maupun karyawan seluruh OPD dan BUMD se-Jatim selalu bersyukur atas rahmat yang dilimpahkan Allah SWT, sekaligus berdoa agar masa pandemiCOVID-19 segera berakhir.

"Mari doakan juga para tenaga kesehatan yang sedang berjuang membantu saudara-saudara kita yang sakit. Kepada yang sakit, kita doakan segera sembuh. Kepada semuanya, kita doakan selalu sehat," kata mantan menteri sosial tersebut.

Pada kesempatan sama, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran ASN dan berpesan agar tetap semangat bekerja meski di saat pandemi COVID-19.

"Tetap jaga kesehatan dan selalu bekerja dengan baik serta ikhlas. Jangan lupa untuk berdoa dan berharap semoga pandemiini segera berlalu," tutur mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Sementara itu, turut hadir pada halalbihalal virtual yaitu Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setdaprov Jatim Hudiyono, Kepala BKD Jatim Nurcholis dan beberapa kepala OPD lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA