Selasa 23 Jun 2020 18:50 WIB

Ini Persiapan Persib Jelang Kembalinya Kompetisi

Yaya Sunarya menyebut Persib terus mempersiapkan kondisi fisik pemain

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Barito Putera di Stasion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: REPUBLIKA
Pemain Persib Bandung berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Barito Putera di Stasion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bersiap untuk kembalinya kompetisi Liga 1 2020. Liga 1 2020 akan dimulai pada September atau Oktober mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut Persib terus mempersiapkan kondisi agar ketika latihan kembali Persib dalam keadaan bagus.

"Lihat di video semua pemain menjalani program latihan, meski semuanya tak kami simpan di drive yang disiapkan. Kami juga tidak selalu melihat di dalam video kadang kita juga lewat telepon berkomunikasi dengan mereka," kata Yaya, Selasa (23/6), di Bandung.

Yaya menyebut cukup puas atas kondisi pemain. Sehingga Persib belum akan merencanakan untuk membuat tes fisik pada saat latihan pertana nanitinya.

"Sejauh ini cukup terpantau, hanya saja nanti di latihan pertama bisa dibuat test atau tidak, jadi tergantung kebutuhannya seperti kondisi pemain saat tetlihat bagus ya mungkin gak perlu juga," katanya.

Agar pemain tidak bosan, jajatan pelatih memberikan program latihan agar lebih bervariatif. Tujuannya untuk merangsang motivasi pemain.


"Dengan mencari program dari latihan salah satu tim luar sehingga ditransformasi ke latihan kami suapaya dilakukan pemain. Kami juga melakukan timbal balik, sejauh ini feedback-nya cukup bagus,"  kata Yaya.


"Ya supaya pemain tidak selalu melihat latihan yang saya buat, dengan model yang sama, bisa saja dengan model lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement