Selasa 23 Jun 2020 18:38 WIB

Lawan West Ham, Ini Prediksi Pemain Tottenham

Jose Mourinho punya peluang memainkan semua penyerang utamanya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Jose Mourinho
Foto: PA Video/PA via AP
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Ada sejumlah pertanyaan dari penampilan pertama Tottenham, sejak kembali bertandingan usai tiga bulan rehat.

Saat ditahan imbang Manchester United 1-1, Spurs menggunakan formasi 4-4-2, dengan satu second striker dan striker murni, tanpa adanya winger.

Namun, dikutip dari Hotspurhq, Selasa (23/6), dengan kembalinya Dele Alli dari hukuman satu pertandingan dan Lucas Moura dari cedera ringam, Jose Mourinho punya peluang memainkan semua penyerang utamanya saat lawan West Ham pada pekan ke-31.

Di lini pertahanan, tidak ada pemain yang benar-benar kembali dari cedera. Juan Foyth selalu dirotasi oleh Mourinho.

Sementara Davinson Sanchez dan Eric Dier tampil cukup baik saat lawan MU, dan layak dimainkan kembali untuk mengembalikan kebugaran. Lalu Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld masih akan berduet di jantung pertahanan.

Di posisi gelandang tengah, Winks dan Sissoko kemungkinan akan kembali dimainkan, walaupun bisa jadi Dier akan dinaikan ke lini tengah. Meski Winks dan Sissoko juga tak menutup kemungkinan mengisi bench. Sebab Tanguy Ndombele masih jadi pilihan utama Mourinho.

Son Heung-Min masih akan mengisi sayap kiri dan Lucas Moura di kanan. Sementara kembalinya Alli akan menjadi pendukung Harry Kane di lini depan. Alli memang sosok sempurna untuk jadi second striker untuk Kane, yang selalu mampu berlari di kotan penalti lawan dan mengambil bola dari tengah.

Di sisi lain, Stevan Bergwijn sepertinya akan kembali jadi pemain cadangan, karena Alli sudah kembali walaupun mencetak gol ke gawang MU sebelumnya.

Berikut susunan pemainnya

Formasi: 4-4-2

Kiper: Lloris

Belakang: Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Sessegnon

Tengah: Moura, Sissoko, Winks, Son

Depan: Dele Alli, Kane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement