Selasa 23 Jun 2020 18:04 WIB

Barter Pjanic-Arthur Melo Hanya Tinggal Menanti Kepastian

nasib pertukaran tersebut bakal ditentukan sebelum 30 Juni.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Miralem Pjanic
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino.
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rencana pertukaran pemain antara Juventus dengan Barcelona, bukan isapan jempol belaka.

Juventus menyiapkan Miralem Pjanic untuk ditukarkan dengan jagoan raksasa Katalan, Arthur Melo. Petinggi si Nyonya Tua, Fabio Paratici mengonfirmasi hal itu.

"Kami sudah beberapa kali berbicara dengan Barca," kata Paratici kepada Sky, dikutip dari Tribal Football, Selasa (23/6).

Menurutnya, sementara negosiasi kedua kubu terhenti. Baik Juventus maupun Barcelona sedang fokus ke pertandingan. Setelah kompetisi kembali bergulir, klub-klub dihadapkan dengan jadwal padat. Sehingga prioritas mereka lebih terarah ke sana.

Beredar kabar, nasib pertukaran tersebut bakal ditentukan sebelum 30 Juni. Paratici menegaskan, pointnya bukan tentang itu. "Tetapi tentang bagaimana menemukan kesepakatan antara berbagai pihak," ujarnya.

Ia menilai, tugas masing-masing klub untuk meyakinkan para pemainnya. Sehingga bisa menerima rencana pertukaran ini. Kabarnya Pjanic terbuka dengan semua kemungkinan. Dalam artian, ia tak keberatan jika harus berkostum Barca.

Hanya Arthur yang berkeras menolak pindah ke Juve. Belakangan, Raksasa Katalan terus berupaya menerangkan rencana mereka ke depan.

Andai bertahan di Camp Nou, eks Gremio bakal sulit berada di starting xi Barcelona. Keadaan ini diprediksi bisa melunakkan hati Arthur untuk merapat ke si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement