Selasa 23 Jun 2020 16:12 WIB

Lawan Sheffield, Fan MU Ingin Pogba Jadi Starter

MU akan menjamu Sheffield United pada Kamis (25/6) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para penggemar Manchester United (MU) meminta pelatih Ole Gunnar Solskjaer, untuk memasukan Paul Pogba pada susunan pemain utama saat timnya bertanding melawan Sheffield United pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2019/2020.

MU memulai laga comeback Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Tottenham akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat MU tertahan di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 46.

Baca Juga

Kini, tim berjuluk the Red Devils langsung memalingkan fokus pada laga melawan Sheffield di Stadion Old Trafford, Kamis (25/6). Partai itu dinilai sangat krusial bagi kedua belah pihak mengingat the Blades, salah satu rival mereka untuk mengamankan tiket zona Eropa.

Dilansir Manchester Evening News, Selasa (23/6) penggemar MU nantinya sangat ingin melihat Pogba memulai laga sejak awal ketika menjamu Sheffield.

Sebelumnya, pemain asal Prancis itu berada di bangku cadangan melawan Spurs. Pogba masuk pada menit ke-63 menggantikan Fred di lini tengah. Masukannya Pogba dinilai mengubah arah permainan MU, yang berujung pada gol penyeimbang lewat sepakan penalti Bruno Fernandes menit ke-81.

Manchester Evening News menggelar poling kepada penggemar MU di Twitter, tentang kelayakan Pogba jadi starter. Hasilnya tidak dapat dipungkiri, sekitar 97,3 persen dari 5.298 responden menuntut Pogba harus bermain dari awal melawan pasukan Chris Wilder.

Mantan bek sayap Manchester United, Gary Neville juga meyakini Pogba akan mendapat perannya sejak awal laga berjalan. Ia sangat berharap bisa melihat duet lini tengah Pogba dan Fernandes 

"Sekarang, saya merasa ada peluang yang lebih baik dari tim, dan saya pikir mereka akan bermain sejak awal. Tidak akan ada keraguan bahwa dia akan bermain dengan Bruno Fernandes," kata Neville kepada Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement