Selasa 23 Jun 2020 15:51 WIB

Kepindahan Onana Ditolak Fan Ajax

Fan bentangkan banner dengan tulisan 'Onana, mohon (bertahan) satu tahun lagi'.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Andre Onana
Foto: 90min.com
Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Fan Ajax membentangkan banner untuk menyerukan dukungan agar kiper Andre Onana bertahan di klub. Sebab, Onana dikabarkan jadi incaran dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Tonttenham.

Peluang Onana untuk hengkang kian besar setelah klub Eredivisi itu mendatangkan Maarten Stekelenburg dari Everton untuk satu musim. Namun, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (23/6), fan Ajax menolak wacana kepergian Onana tersebut di lokasi latihan klub dengan tulisan 'Onana, mohon (bertahan) satu tahun lagi'.

Tuntutan itu jelas, fan ingin kiper utama Ajax itu diberikan kesempatan bertahan sebelum pindah ke klub lain. Padahal, masih belum jelas sejauh mana perkembangan negosiasi Ajax dengan klub lain untuk menjual kiper berusia 24 tahun tersebut.

Sebelumnya, pemain internasional Kamerun itu sempat diisukan kembali ke klub lamanya, Barcelona. Ia gabung ke Barcelona pada 2010, melalui yayasan Samuel Eto'o.

Awal Januari 2015, Barca mengumumkan kepindahan Onana ke Ajax, yang berlaku pada Juli di tahun yang sama. Pada November 2019, ia mengungkapkan ketertarikannya bermain di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement