Selasa 23 Jun 2020 15:50 WIB

Wasit La Liga Jadi Sorotan Tajam

Dalam dua laga terakhir Madrid lebih diuntungkan oleh keputusan wasit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) berbicara dengan para pemainnya pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad vs Real Madrid di San Sebastian. Madrid dinilai menang karena dibantu wasit.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) berbicara dengan para pemainnya pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad vs Real Madrid di San Sebastian. Madrid dinilai menang karena dibantu wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Persaingan klasik antara Real Madrid dan Barcelona pada perebutan gelar La Liga Spanyol musim 2019/2020, sepertinya akan tersaji hingga pengujung musim. Akan tetapi, belakangan banyak mata penggemar sepak bola justru tertuju pada kapasitas wasit di atas lapangan. Maklum, peran tersebut dinilai sangat krusial dalam pertarungan Los Merengues versus Barcelona.

Portal berita the National, Selasa (23/6), menurunkan laporan dalam dua laga terakhir Madrid lebih diuntungkan oleh keputusan wasit. Hal itu terjadi pada laga pekan ke-31 melawan Real Sociedad. Dua gol kemenangan el Real dicatat melalui penalti Sergio Ramos, dan Karim Benzema. Banyak yang menilai Madrid beruntung lantaran sejumlah keputusan wasit dianggap memuluskan langkah mereka untuk menang.

Baca Juga

Alhasil, ini merupakan kedua kalinya dalam tiga hari Madrid diuntungkan lewat wasit dan juga VAR. Sebelumnya, Valencia memiliki gol yang dibatalkan karena offside.

Sementara itu, surat kabar Spanyol Sport memasang headline berita terkait keputusan VAR pada dua laga terakhir yang dimainkan Madrid. Sedangkan, bek Barca Gerard Pique menyinggung kemenangan pasukan Zinedine Zidane di Estadio Anoeta.

"Rasanya sangat sulit untuk melihat Madrid kehilangan poin mengingat apa yang telah kita lihat selama dua hari pertandingan terakhir," sindir Pique.

Pique berbicara setelah Barca kehilangan poin untuk pertama kalinya sejak La Liga dimulai pascapandemi corona. Saat itu, Barca tertahan 0-0 melawan Sevilla dan terpaksa harus turun ke posisi dua klasemen dengan perolehan angka 65 dari 30 pertandingan yang dimainkan.

Sementara itu, Madrid berada di posisi teratas dengan jumlah perolehan yang sama namun unggul head to head lewat kemenangan 2-0 dari Barcelona pada paruh kedua musim ini, Maret lalu.

Di sisi lain, perebutan gelar juara La Liga juga dipastikan bakal berlangsung sengit hingga pengujung musim. Terdekat, Barclona akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement