Selasa 23 Jun 2020 13:32 WIB

Pioli Incar Zona Eropa Usai Kemenangan AC Milan

AC Milan menang telak 4-1 atas Lecce.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Kemenangan telak AC Milan 4-1 atas Lecce pada lanjutan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadio Via del Mare, Selasa (23/6), dianggap jadi modal penting bagi i Rossoneri untuk mengejar tiket lolos zona Eropa. Namun, pelatih Stefano Pioli menegaskan timnya tak boleh cepat puas dan menutut kinerja yang lebih baik dari Hakan Calhanoglu dkk.

"Kami bermain bagus dan ini merupakan kemenangan penting, kami membutuhkan poin dan dorongan," kata Pioli purnalaga kepada Sky Sports, dikutip Football Italia, Selasa (23/6).

Baca Juga

Keempat gol Milan hadir melalui Samu Castillejo menit ke-26, Bonaventura menit ke-55, Ante Rebic menit ke-57, dan penyerang muda Rafael Leao menit ke-72. Sementara, gol tuan rumah datang lewat gelandang tengah Marco Mancosu.

Raihan tiga angka itu sementara membawa Milan merangkak naik ke urutan tujuh klasemen dengan perolehan nilai 39 dari 27 laga yang sudah dimainkan. I Diavolo Rosso tertinggal 12 angka dari Atalanta di posisi empat, dan hanya terpaut enam poin atas AS Roma di peringkat kelima.

Alhasil, Pioli meminta anak asuhnya untuk fokus meningkatkan performa demi menggenggam tiket lolos zona Eropa musim depan. Apalagi, lawan yang akan dihadapi pada pekan selanjutnya adalah AS Roma.

"Tujuannya harus kualifikasi Eropa dan mengejar mereka yang ada di depan kita. Roma sepertinya cukup jauh, tetapi kami akan bertemu akhir pekan nanti. Ada banyak poin yang harus diraih dalam 11 ronde dan kita harus mencoba," sambung juru taktik 54 tahun.

Di sisi lain, eks pelatih Fiorentina itu enggan berbicara banyak tentang masa depannya menyusul kehadiran Ralf Rangnick ke Stadion San Siro.

Seperti yang kerap dilaporkan surat kabar Italia dan Jerman manajer Red Bull, Ralf Rangnick akan mendarat di Milan musim panas nanti. Rangnick dilaporkan akan mengambil alih kursi pelatih dan manajemen klub.

"Saya tidak tertarik dengan apa kata media saat ini. Saya senang dengan tim, saya bekerja sejak awal dengan semangat dan kompetensi, maka masa depan akan ditentukan pada akhir musim," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement