Selasa 23 Jun 2020 13:04 WIB

Ikut Adria Tour, 3 Pemain dan 2 Pelatih Tenis Positif Covid

Adria Tour turnamen ekshibisi yang digelar petenis nomor 1 dunia, Novak Djovic.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Petenis dunia Grigor Dimitrov.
Foto: EPA-EFE/RAY STUBBLEBINE
Petenis dunia Grigor Dimitrov.

REPUBLIKA.CO.ID, ZADAR -- Petenis dunia Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki terpapar virus corona setelah mengambil bagian dalam turnamen eksibisi tenis, Adria Tour di Balkan. Adria Tour merupakan turnamen ekshibisi yang digelar oleh petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic.

Turnamen ekshibisi tersebut menjadi ajang tenis terbesar setelah berbagai kompetisi tenis dihentikan karena pandemik.

Baca Juga

Coric menjalani tes virus corona dan hasilnya positif pada Senin (22/6). Tak lama berselang, Troicki turut mengonfirmasi terkena virus corona.

Berita keduanya menyusul pengumuman pada Ahad (21/6) saat Dimitrov mengundurkan diri karena positif virus corona. Tidak berhenti di sana, pelatih Dimitrov, Chris Go dan pelatih fisik Djokovic, Marko Paniki turut dilaporkan positif terjangkit virus corona.

Dilansir dari laman CGTN, Selasa (23/6), petenis lainnya, Alexander Zverev, Marin Cilic, Andrey Rublec dan Damir Dzumhur turut menjalani tes virus corona dengan hasil negatif.

Petenis nomor satu Inggris Dan Evans mengkritisi ajang ini. Menurutnya, pemain tidak mengindahkan aturan jaga jarak dan tetap melakukan kontak fisik di akhir laga. Dia menilai Djokovic harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Dia harus bertanggung jawab atas acara dan bagaimana itu bisa terjadi. Ini adalah contoh yang buruk untuk diterapkan, bahkan dalam aturan itu tidak ada jaga jarak dua meter, ini bukan lelucon, kan?" kata Evans.

Di sisi lain, petenis Jerman, Alexander Zverev meminta maaf kepada publik karena mengikuti ajang ini. "Minta maaf terdalam saya pada siapa pun yang berpotensi membahayakan karena saya mengikuti tur ini. Saya akan mengikuti pedoman isolasi diri yang disarankan oleh dokter kami," kata Zverev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement