Selasa 23 Jun 2020 12:05 WIB

Guardiola: City Bakal Rebut Gelar Liga Inggris Musim Depan

City siap menghentikan upaya Liverpool menjuarai Liga Inggris musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: DOK Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Josep Guardiola mempunyai terobosan untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim panas. Ia juga siap menghentikan upaya Liverpool untuk menjuarai gelar Liga Primer Inggris secara berturut.

"Liverpool akan tetap menjadi tim kuat, tetapi kami dapat mempertahankan gelar, dan kami adalah yang pertama melakukannya selama 10 tahun, jadi Anda tahu betapa sulitnya melakukan itu," kata Guardiola seperti dikutip Reuters, Senin (22/6).

Baca Juga

Liverpool berada di atas angin untuk mengamankan gelar Liga Primer, yang telah dinanti selama 30 tahun terakhir. Tim besutan Jurgen Klopp kini hanya membutuhkan lima poin lagi untuk memastikan mahkota tersebut.

The Reds tinggal menanti waktu menjuarai Liga Primer sekaligus meruntuhkan dominasi Manchester City yang menjabat sebagai penguasa dalam dua musim terakhir.

"Dari sembilan trofi (domestik) terakhir yang kami perjuangkan, kami memenangkan delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi," sambung eks juru taktik Bayern Munchen.

Pelatih asal Spanyol menambahkan jika dirinya telah memiliki rencana pada bursa transfer musim panas nanti.

"Tidak banyak yang salah dengan apa yang kami lakukan dalam hal poin dan pertunjukan. Kami punya ide untuk pasar transfer, maka musim depan kami akan bersiap untuk bertarung lagi," kata dia menegaskan.

City sementara menunda Liverpool merayakan gelar juara di Anfield. The Citizens mengalahkan Burnley 5-0 pada laga Selasa (23/6) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement