Selasa 23 Jun 2020 10:27 WIB

Siri Diklaim Semakin Pintar di iOS 14

Siri memproses rata-rata 25 miliar permintaan setiap bulan.

Siri Apple
Foto: macrumors.com
Siri Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple merilis sistem operasi terbaru untuk iPhone, iOS 14, dalam konferensi pengembang WWDC 2020, Senin (22/6). Dilansir dari Phone Arena, dalam pembaruan ini asisten AI Apple Siri hadir lebih pintar.

Siri di iOS 14 mendapatkan desain yang lebih ringkas yang tidak memakan seluruh layar setiap kali menggunakannya. Ketika menanyakan hal-hal tertentu di iOS 14, seperti membuka aplikasi, Siri kini muncul dalam gelembung kecil di bagian bawah dan melakukan hal yang diminta tanpa menutup seluruh tampilan layar.

Baca Juga

Namun, desain baru Siri di iOS 14 yang sebagian pembaruan. Asisten AI Apple itu juga dibuat semakin pintar dalam pembaruan kali ini. Apple mengatakan bahwa Siri memproses rata-rata 25 miliar permintaan setiap bulan dan akan lebih terintegrasi ke dalam pengalaman iOS 14.

Misalnya, pengguna kini dapat meminta Siri untuk mengirim pesan audio dan asisten AI tersebut akan mulai merekam pesan secara instan, sementara gelembung kecil Siri akan muncul di bagian atas layar dengan kontrol perekaman.

Memanfaatkan pengenalan suara yang sama dengan Siri, keyboard Apple kini mendukung dikte, yang menjadi cara yang sangat aman ketika pengguna tidak ingin mengetik, bahkan saat perangkat sedang offline.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement