Selasa 23 Jun 2020 07:28 WIB

Guardiola: Aguero tak Tampil Maksimal karena Cedera

Aguero cedera lutut dan akan melakukan scan untuk memastikan kondisinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera yang dideritanya.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui, cedera yang dialami Sergio Aguero dalam kemenangan City 5-0 atas Burnley di Liga Primer Inggris, Selasa (23/6), membuat sang striker tampil kurang maksimal. Aguero ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir dan digantikan oleh Gabriel Jesus.

Aguero mengalami cedera lutut dan akan melakukan scan untuk menentukan sejauh mana cederanya. Namun Guardiola berharap Aguero bisa turun ketika City melawan Chelsea, Kamis (25/6) nanti.

"Itu tidak terlihat bagus. Kita akan melihat nanti. Dia telah berjuang bulan lalu dengan masalah di lutut dan sekarang dia merasakan sesuatu tetapi kita akan melihat persis apa yang dia miliki. Itu tidak terlihat bagus,” kata Guardiola dilansir dari ESPN.

Mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan, dokter mungkin butuh waktu untuk penyembuhan Aguero. Beberapa pertandingan pasti akan dilewatkan oleh striker asal Argentina itu, tetapi Guardiola berharap tes yang akan dilakukan nanti membawa kabar baik.

City benar-benar tak memberi ampun tim tamu. Lima gol City dicetak oleh Phil Foden dan Riyad Mahrez masing-masing dua gol dan satu gol dicetak oleh David Silva.

Guardiola pun secara terbuka memuji penampilan Foden. "Ketika Phil bermain, dia tidak pernah tampil buruk. Terutama perilakunya dan sikapnya, tidak masalah apakah dia bermain atau tidak bermain, dia suka bermain sepak bola,” ujarnya.

Foden tampak senang ketika pertama kali keluar rumah untuk latihan. Foden juga selalu bermain di level tinggi sejak dipromosikan ke tim utama. Namun Guardiola tetap mengingatkan bahwa Foden masih berusia 20 tahun sehingga perlu terus meningkatkan kemampuannya.

Guardiola memprediksi Foden akan menjadi pemain untuk beberapa dekade ke depan bersama City. Kesempatan yang diberikan kepada Foden merupakan sesuatu yang layak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement