Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Fokus AS dan Prancis Terbuka, Murray Setuju Protokol Ketat

Selasa 23 Jun 2020 06:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Petenis asal Inggris Andy Murray.

Petenis asal Inggris Andy Murray.

Foto: EPA-EFE/JULIEN WARNAND
AS Terbuka akan dipentaskan tanpa penonton sesuai jadwal mulai 31 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, fokus tampil dalam ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka dan Prancis Terbuka akhir tahun ini. Namun ia akan memastikan tampil jika itu cukup aman di tengah pandemi Covid-19 yang menghentikan kegiatan olahraga pada Maret lalu.

Murray juga setuju dengan protokol kesehatan yang ketat. AS Terbuka akan dipentaskan tanpa penonton sesuai jadwal, mulai 31 Agustus sampai 14 September di New York, AS. Sementara Prancis Terbuka yang ditunda akan diadakan mulai 27 September hingga 11 Oktober.

Awal bulan ini, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan, protokol kesehatan yang ketat di AS Terbuka akan mencegah pemain membawa lebih dari satu orang di tim pendukung ke venue. Tetapi Murray mengatakan itu adalah pengaturan yang ia setujui.

"Bermain di grand slam akan menjadi prioritas saya," kata Murray seperti dikutip Reuters, Selasa (23/6). “Saya pikir jadwalnya rumit dan saya mengerti alasan mengapa seperti itu."

ATP dan WTA Tours akan dimulai kembali pada Agustus. Namun saat ini tenis sedang menjadi sorotan setelah Grigor Dimitrov dan Borna Coric positif Covid-19 setelah partisipasinya dalam turnamen eksibisi Adria Tour.

Murray, 33 tahun, belum berkompetisi sejak bermain di Piala Davis pada November tahun lalu karena komplikasi dengan pinggulnya. Petenis asal Inggris itu dijadwalkan akan kembali pada Selasa ini di turnamen tertutup di London, 'Battle of the Brits', yang diselenggarakan oleh timnya. “Saya merasa lebih baik selama tiga atau empat pekan terakhir.  Rasanya lebih baik daripada di bulan Maret,” jelas Murray.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA