Senin 22 Jun 2020 21:57 WIB

Arti Lima Simbol di Logo HUT ke-493 DKI: Jakarta Tangguh

Pemprov DKI meluncurkan logo HUT DKI dengan lima simbol.

Pemprov DKI merilis logo HUT ke-493 Jakarta.
Foto: Pemprov DKI
Pemprov DKI merilis logo HUT ke-493 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis logo resmi HUT ke-493 yang jatuh pada Senin (22/6). Logo tersebut menurut Pemprov DKI dalam situs resminya menggambarkan lima simbol disertai tulisan "Jakarta Tangguh" melambangkan perjuangan Kota Jakarta melawan virus corona.

Simbol pertama adalah Monas, ikon Jakarta. Kedua MRT yang melambangkan kemajuan dan pelayanan masyarakat. Ketiga mentari bersinar cerah yang menjadi simbol dari harapan dan masa depan cerah.

Simbol keempat adalah masker yang menggambarkan suasana pandemi corona dan perlindungan. Dan simbol kelima adalah tiga tangan mengepal yang berarti ketangguhan, kolaborasi, semangat yang tidak pernah padam.

Pemprov DKI menerangkan, logo HUT DKI Jakarta ke-493 memiliki makna Kota Jakarta yang tangguh, kolaborasi yang harmonis Pemerintah Kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat, semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam, untuk menyongsong Kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement