Senin 22 Jun 2020 17:55 WIB

Legenda Liverpool Sebut Everton Pantas Menang

Everton membiarkan Liverpool memiliki penguasaan bola

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Jamie Carragher mengeklaim justru tim rival, Everton, seharusnya layak memenangkan laga bertajuk derby Merseyside versus Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Meski the Reds mampu unggul dalam penguasaan bola di pertandingan tersebut. Namun, Carragher menilai the Toffees tampil lebih efektif.

"Saya pikir Everton pantas menang. Anda dapat berbicara tentang Liverpool yang memiliki kepemilikan bola, tetapi ini tentang apa yang Anda buat dan peluang yang Anda buat," klaim Carragher kepada Sky Sport dikutip Sportsmole, Senin.

Pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, Everton berada di bawah bayang-bayang permainan Liverpool. Secara statistik anak asuh Juergen Klopp berhasil menguasai bola dengan keunggulan 67% berbanding 33%.

Sayang dalam penyelesaian akhir trisula the Anfield Gank yang diperkuat Sadio Mane, Roberto Firmino dan Takumi Minamino gagal menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford.

Justru, pasukan Carlo Ancelotti mampu menggetarkan gawang Alisson Becker melalui tembakan Tom Davies pada menit ke-81. Beruntung, sepakannya masih membentur mistar gawang.

"Everton membiarkan Liverpool memiliki penguasaan bola karena mereka tahu mereka tidak bisa melakukan itu. Tetapi, ketika Anda mendapatkan kepemilikan sebanyak itu Anda gagal memanfaatkannya menjadi gol, dan itu menjadi sebuah pertanyaan," sambung pria berusia 42 tahun.

Kendati tertahan di markas Everton, kans the Anfield Gank untuk meraih gelar Liga Primer tetap terbuka lebar. Mereka hanya membutuhkan lima angka dari delapan pertandingan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement