Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Penghimpunan Dana Digital DD Pada Ramadhan Naik 85 Persen

Senin 22 Jun 2020 14:37 WIB

Rep: umar mukhtar/ Red: Hiru Muhammad

Lembaga filantropi Dompet Dhuafa meluncurkan platform layanan digital Mumu (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah), yang memudahkan masyarakat untuk melakukan donasi di Bandung, pada Rabu (6/11).

Lembaga filantropi Dompet Dhuafa meluncurkan platform layanan digital Mumu (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah), yang memudahkan masyarakat untuk melakukan donasi di Bandung, pada Rabu (6/11).

Foto: Republika/Rossi Handayani
Kontribusi generasi milenial dalam berdonasi sudah tergolong tinggi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengatakan, penghimpunan dana selama bulan Ramadhan 2020 mengalami kenaikan signifikan dari sisi digital. Peningkatan tersebut mencapai 85 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu periode yang sama.

"Alhamdulillah penghimpunan di bulan Ramadhan tahun ini Dompet Dhuafa dari aspek digital itu mengalami peningkatan 85 persen dari Ramadhan tahun lalu di periode yang sama," tutur dia dalam diskusi daring, Senin (22/6).

Peningkatan tersebut, lanjut Imam, menandakan bahwa kontribusi generasi milenial dalam berdonasi sudah tergolong tinggi. Karena itu juga, Dompet Dhuafa mengajak anak-anak muda milenial untuk berdonasi menyusul adanya inovasi Dompet Dhuafa yang memberikan kemudahan dalam berdonasi.

"Hampir dipastikan generasi milenial ini banyak yang menggunakan metodologi digital," kata dia. Untuk memudahkan penggalangan dana dan mempermudah donasi, Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay WhatsApp Digital Banking.

Cara berdonasi pun kini semudah hanya dengan menjentikkan ujung jari di ponsel pintar. WhatsApp Pay tersebut memudahkan dan membantu memfasilitasi seluruh kalangan khususnya orang-orang yang akrab dengan digital untuk bisa berdonasi, khususnya berkurban melalui WhatsApp Pay.

"Hanya dengan satu rupiah pun bisa bersedekah. Tidak ada batasan untuk Anda tidak mengatakan tidak bisa bersedekah. Zakat, infak, sedekah, wakaf dan kali ini dengan berkurban," katanya.

Masyarakat yang ingin berkurban, terang Imam, bisa melalui WhatsApp Pay Dompet Dhuafa yang menggandeng BNI Syariah itu. Donatur nantinya akan mendapatkan virtual account sebelum menyumbang donasi melalui transaksi digital WhatsApp Pay. Nilai donasinya pun tidak dibatasi sehingga bisa berapapun.

Melalui WhatsApp Pay, para donatur bisa memilih jenis donasi, di antaranya adalah zakat, infak, sedekah, dan wakaf. "Mari kita gunakan WhatsApp Pay dengan penuh semangat untuk mencapai ridha Ilahi. Jangan ragu dan sungkan untuk segera memulai kebaikan sekecil apapun," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA