Senin 22 Jun 2020 14:37 WIB

Jadi Penyelamat Liverpool, Klopp : Alisson Kiper Kelas Dunia

Klopp melempar pujian atas penampilan kiper Alisson Becker.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Liverpool Alisson Becker setelah dikartu merah  pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (30/11) waktu setempat.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Kiper Liverpool Alisson Becker setelah dikartu merah pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (30/11) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gagal mengamankan tiga angka saat bentrok melawan Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris ke-30 di Stadion Goodison Park, Senin (22/6). Meski begitu pelatih Juergen Klopp melempar pujian atas penampilan kiper Alisson Becker.

"Saya hanya melihat peluang, saya melihat penyelamatan tetapi saya sudah melupakannya. Jadi itu yang paling bisa saya katakan tentang Alisson Becker," jelas Klopp dilansir Mirror, Senin (22/6).

Liverpool hanya berhasil membawa pulang satu angka ketika berkunjung ke klub rival sekota, Everton. Tanpa kehadiran Mohamed Salah, lini depan the Reds dianggap tumpul.

Pelatih asal Jerman pun mengakui anak asuhnya kewalahan menghadapi Everton, terlebih Sadio Mane dan kolega tidak mampu menemukan ritme permainan.

Akan tetapi, sikap berbeda ditunjukan Klopp kepada penjaga gawang Alisson Becker. Ia bahkan mengeklaim Alisson sebagai kiper kelas dunia.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi seorang penjaga gawang dan dia menunjukkan bahwa dirinya kiper kelas dunia. Keberadaanya jelas menyelamatkan kami dan itu bukan yang pertama," sambung eks juru taktik Borussia Dortmund.

Pujian untuk portiere asal Brasil tentunya tak berlebihan. Sebab, ia mampu melakukan tiga penyelamatan krusial. Momen itu terjadi ketika Alisson mampu menggagalkan peluang emas penyerang Everton Calvret-Lewin di dalam kotak penalti pada menit ke-81.

Bola muntah yang ditepis oleh Alisson langsung disambut Tom Davies, beruntung tendangan Davies membentur mistar gawang dan skor kacamat berkahir hingga peluit panjang berbunyi.

"Itulah kiper kelas dunia. Tidak ada yang bisa dilakukan selama hampir 90 menit dan kemudian dalam satu detik dia harus berada di sana."

Dengan demikian eks penjaga gawang AS Roma itu telah mencatat 13 clean sheet dari 21 pertandingan musim 2019/2020. Sementara, terlepas dari penampilan Alisson yang menawan, hasil yang didapat the Anfield Gank jelas mengecewakan.

Akibat hasil imbang kontra the Toffees maka Liverpool perlu dua kemenangan lagi untuk menyegel titel gelar Liga Primer 2019/2020. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Anfield 25 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement