Senin 22 Jun 2020 09:07 WIB

Valencia Klaim Terlalu Sering Dikecewakan oleh VAR

Valencia menguraikan 13 bukti dirugikan oleh VAR sepanjang musim 2019/2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno melakukan selebrasi sebelum mengetahui golnya dianulir oleh wasit ketika menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020, Jumat (19/6).
Foto: Dok. AP
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno melakukan selebrasi sebelum mengetahui golnya dianulir oleh wasit ketika menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020, Jumat (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valencia kembali dikecewakan oleh keputusan asisten wasit video (VAR). Setelah dianulirnya gol Rodrigo Moreno dalam kekalahan 0-3 kala bertandang ke markas Real Madrid, Rabu (18/6) lalu, Valencia sekali lagi dibuat kesal oleh keputusan VAR yang juga menganulir gol Rodrigo saat melawan Osasuna, Senin (22/6) dini hari WIB.

Mengutip dari Marca, Senin (22/6), saat melawan Real Madrid, gol Rodrigo dianulir karena Maxi Gomes disebut telah berada dalam posisi offside. Sementara dalam laga melawan Osasuna yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Valencia, salah satu gol Rodrigo dianulir karena dia dinilai berada dalam posisi offside.

Valencia tentu tidak senang karena baru saja merilis laporan yang menguraikan 13 bukti bahwa El Che dirugikan oleh VAR sepanjang musim 2019/2020. Ketiga belas bukti tersebut terbagi dalam tiga kompetisi, 10 di Liga Spanyol, satu di ajang Copa del Rey, dan dua lainnya di Liga Champions.

Kerugian yang dirasa oleh klub besutan Albert Celades itu beragam, dari penalti yang tidak diberikan, kartu merah, gol yang dianulir, hingga penalti yang diberikan untuk lawan.

Berikut 13 bukti yang disebutkan oleh Valencia:

La Liga Spanyol

Valencia vs Getafe (pekan ke-6)

Atletico Madrid vs Valencia (pekan ke-9)

Osasuna vs Valencia (pekan ke-10)

Valencia vs Granada (pekan ke-13

Valencia vs Villareal (pekan ke-15)

Levante vs Valencia (pekan ke-16)

Valencia vs Eibar (pekan ke-19)

Valencia vs Barcelona (pekan ke-21)

Deportivo Alaves vs Valencia (pekan ke-27)

Real Madrid vs Valencia (pekan ke-29)

Copa del Rey

Valencia vs Granada (babak perempat final)

Liga Champions

Chelsea vs Valencia (fase grup)

Valencia vs Chelsea (fase grup).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement