Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Google Tambahkan Pintasan Baru untuk Meet

Senin 22 Jun 2020 08:49 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Google Meet

Google Meet

Foto: Google Meet
Dengan mengetik meet.new di browser, pengguna otomatis membuka sesi baru Meet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google menambahkan pintasan peramban baru untuk Meet. Dikutip dari The Verge, Senin (22/6), dengan mengetik meet.new di peramban, pengguna akan secara otomatis membuka sesi baru Google Meet.

Selain itu, seperti pintasan Google Documents, pengguna dapat menambahkan angka untuk digunakan pada beberapa akun sehingga mudah untuk ditandai. Misalnya, pengguna dapat menandai meet.new/1untuk akun pribadi dan meet.new/2untuk bekerja pada menubar.

Baca Juga

Google pertama kali meluncurkan pintasan pada 2018 untuk alat G Suite-nya. Tahun lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan memperluas sistem tersebut ke perusahaan pihak ketiga, termasuk Spotify (playlist.new).

Sebelumnya, Google mengumumkan akan segera menghadirkan Meet di Gmail Android dan iOS sehingga pengguna bisa dengan mudah menggelar konferensi video dari smartphone mereka. Dalam beberapa pekan mendatang, pengguna akan menemukan tab Meet baru di aplikasi Gmail dan bisa menjadwalkan rapat virtual dengan rekan kerja lewat Kalender Google dengan hanya satu ketukan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA