Senin 22 Jun 2020 07:31 WIB

RSUD Cengkareng Mungkinkan Pasien-Keluarga Berkomunikasi

RSUD Cengkareng merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19.

RSUD Cengkareng
RSUD Cengkareng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, memungkinkan keluarga dan pasien berkomunikasi meski jarak jauh. Fasilitas tersebut menggunakan Closed Circuit Television (CCTV).

Teknologi tersebut memungkinkan keluarga pasien melihat kondisi/menjenguk dan berkomunikasi dengan pasien dari jarak jauh. "Semoga kita bisa tingkatkan pelayanan di rumah sakit," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ahad (21/6).

Kunjungan Ahmad Riza Patria (Ariza) yang didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Barat beserta sejumlah Anggota DPRD Provinsi DKI Jakartauntuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada masa PSBB Transisi Fase Pertama ini berjalan baik.

RSUD Cengkareng merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien yang terjangkit Covid-19 sejak masa awal wabah ini melanda ibu kota. Ariza juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Cengkareng kepada masyarakat, khususnya dalam menangani pasien Covid-19.

 

"Di sini sudah siap ruang ICU (dan) PCR juga luar biasa sudah ada dua, bisa melayani 500 sampel per hari. Ini sangat membantu sekali," katanya.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia, utamanya di DKI Jakarta, tentunya membutuhkan peran rumah sakit khususnya RSUD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan fasilitas yang memadai. Hal ini sangat membantu dalam mengatasi pandemi global Covid-19 di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement