Senin 22 Jun 2020 07:21 WIB

Amazon Akhir Dukungan untuk Pemindai Barcode Dash Wand

Dash Wand memungkinkan pembeli memindai barcode dan memesan barang dari rumah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Amazon
Foto: abc news
Amazon

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE-- Amazon mengakhiri dukungannya untuk Dash Wand. Dash Wand merupakan sebuah perangkat berkemampuan Alexa yang memungkinkan pembeli memindai barcode kelontong dan memesan barang-barang kebutuhan rumah tangga dari rumah mereka.

Dalam email ke pengguna, perusahaan mengatakan perangkat tidak akan lagi didukung pada 21 Juli. Namun, pembeli masih dapat menggunakan perangkat lain yang mendukung Alexa untuk menambahkan item ke daftar belanja.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari The Verge, Senin (22/6), Dash Wand terbuat dari plastik putih dan hitam dengan panjang beberapa inci dan didukung oleh Wi-Fi. Amazon menyediakan pembaruan untuk perangkat Dash asli.

Dalam ulasan produk 2017, editor Verge Nilay Patel mengatakan Dash Wand adalah perangkat yang menyenangkan dan membuat penambahan barang-barang ke keranjang Amazon menjadi lebih mudah. Namun, setelah memberikannya kepada anggota baru secara gratis, Amazon tidak melakukan banyak hal  dengan Dash Wand.

Perusahaan itu mengakhiri perangkat fisik Dash tahun lalu. Pengguna bisa membuang Dash Wand di program daur ulang Amazon. Jika masih tetap ingin memilikinya, pengguna bisa membatalkan registrasi dari akun Amazon di bagian “manage content and devices”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement