Ahad 21 Jun 2020 23:13 WIB

Babak Pertama, Villa Ungguli Chelsea

Villa memimpin 1-0 atas Chelsea hingga turun minum pada laga Ahad (21/6) malam WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Aston Villa Kortney Hause (kanan) berduel bola dengan winger Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Kortney Hause mencetak gol Villa ke gawang Chelsea pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Ahad (21/6).
Foto: EPA-EFE/MOLLY DARLINGTON
Bek Aston Villa Kortney Hause (kanan) berduel bola dengan winger Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Kortney Hause mencetak gol Villa ke gawang Chelsea pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Ahad (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa di luar dugaan mampu mengungguli Chelsea pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Villa Park, Villa memimpin 1-0 atas Chelsea hingga turun minum pada laga Ahad (21/6) malam WIB.

Chelsea mengincar raihan tiga angka demi bisa menjaga posisi di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, tuan rumah bukan tanpa motivasi. Villa bertekad memetik poin penuh di laga ini agar bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga

Berada di peringkat keempat, Chelsea hanya unggul dua gol dari Manchester United (MU), yang mengintai di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Alhasil, kemenangan di laga ini akan membawa the Blues menjauh dari kejaran United, yang telah memainkan laga pada pekan ke-30.

Untuk itu, pelatih Frank Lampard menurunkan sejumlah penggawa andalan The Blues di laga ini. Gelandang bertahan asal Prancis, N'Golo Kante, kembali menempati satu pos di lini tengah Chelsea. Sementara di ujung serangan, Lampard mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Olivier Giroud.  Penyerang asal Prancis itu diapit oleh Willian dan Ruben Loftus Cheek, yang diplot sebagai winger di kedua sisi lapangan.

Sementara tim tuan rumah mengandalkan Keinan Davis sebagai ujung tombak serangan. Ia ditopang Jack Grealish sebagai gelandang serang. 

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain hati-hati dan cenderung menunggu inisiatif serangan dari tim lawan. Peluang pertama didapatkan Chelsea lewat sepakan Matteo Kovavic. Namun, tendangan mantan gelandang Inter Milan itu tersebut mampu dimentahkan oleh kiper Aston Villa Orjan Nyland.

Selang dua menit giliran Villa yang mampu mengancam gawang Chelsea. ANwar El Ghazi mampu menanduk umpan dari John McGgin. Namun, sundulan El Ghazi itu masih melebar dari gawang the Blues.

Tim tuan rumah akhirnya dikejutkan dengan gol dari Kourtney Hause pada menit ke-43. Berawal dari umpan lambung Douglas Luiz, Hause mampu menyambar bola rebound dari kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kepa gagal menangkap bola umpan lambung Luiz dengan sempurna. Gol Hause ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. 

Susunan Pemain

Aston Villa (4-1-2-3)

Nyland; Targett, Mings, Hause, Konsa; Luiz; Hourihane, McGinn; Grealish, Davis, El Ghazi.

Pelatih: Dean Smith

Chelsea (4-3-3)

Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonso; Mount, Kante, Kovacic; Loftus-Cheek, Giroud, Willian.

Pelatih: Frank Lampard

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement