Ahad 21 Jun 2020 20:37 WIB

Ratusan Orang Serang Polisi dan Jarah Pertokoan di Jerman

Belasan polisi dikabarkan luka akibat insiden penyerangan ini.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi Jerman  (ilustrasi)
Foto: Daniel Kopatsch/AP
Polisi Jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Sekelompok orang menghancurkan kaca jendela toko, melakukan penjarahan dan menyerang kendaraan polisi di pusat kota Stuttgart, Jerman. Polisi setempat mengatakan, belasan polisi terluka dalam insiden penyerangan tersebut.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, sekelompok orang merusak pertokoan di pusat kota dan melemparkan batu-batu besar ke arah kendaraan polisi. Polisi setempat mengatakan, kekerasan dimulai setelah polisi memeriksa insiden kasus narkoba.

Baca Juga

Berdasarkan pernyataan polisi, ratusan orang melemparkan batu ke arah trotoar dan kendaraan polisi yang melintas. Lambat laun situasi tersebut menjadi tak terkendali dan berujung pada kerusuhan serta penjarahan.

Dilansir BBC, lebih dari 200 personel kepolisian dikerahkan ke pusat kota. Situasi mulai terkendali menjelang fajar dan petugas pemadam kebakaran mulai membereskan pecahan kaca di sekitar pertokoan.

Polisi telah menangkap dan memeriksa 20 orang saksi. Polisi masih mendalami motif penyerangan tersebut. Sejumlah penyerang mengenakan helm atau topeng untuk menyembunyikan wajah mereka.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement