Senin 22 Jun 2020 01:11 WIB

Telkomsel Serahkan Bantuan Internet bagi Tenaga Medis Papua

Bantuan diserahkan pada beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19

Telkomsel menyerahkan bantuan internet bagi tenaga medis Papua.
Foto: .
Telkomsel menyerahkan bantuan internet bagi tenaga medis Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Telkomsel Region Maluku dan Papua menyerahkan bantuan komunikasi kartu perdana internet bagi para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam menangani Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan pada beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di wilayah Regional Maluku dan Papua.

Alfon Oktrianda General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua di Jayapura, Ahad (21/6), mengatakan bantuan komunikasi kartu perdana internet ini ditujukan kepada rekan-rekan tenaga medis yang sudah bekerja keras.

Baca Juga

"Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu terhubung dengan rekan sejawatnya ataupun dengan kerabat dan juga keluarga tercinta," katanya.

Menurut Alfon, kartu perdana internet yang didistribusikan sejumlah 350 buah, di mana memiliki value khusus, yaitu bisa digunakan untuk membeli paket data sebesar 25 giga byte (GB) per bulan dengan harga nol rupiah selama tiga bulan.

Pendistribusian kartu tersebut dilakukan di beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah Regional Maluku dan Papua, yaitu RSUD Jayapura, RSUD Dr. M. Haulussy (Ambon), RSUD Kabupaten Mimika, RS Kasih Herlina Timika, dan RSUD Kabupaten Sorong, di mana penyerahannya dilakukan secara bertahap, mulai dari 15-19 Juni 2020.

Dia menjelaskan program ini merupakan rangkaian dari program tanggung jawab sosial (CSR) Covid-19, pemberian 10 ribu kartu perdana dan paket data untuk rumah sakit.

"Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju bersama segenap elemen masyarakat Indonesia, dalam menjalankan perannya sebagai digital telco company untuk bisa membantu penanggulangan pandemi Covid-19," katanya lagi.

Dia menambahkan Telkomsel turut membantu para tenaga medis dengan menyediakan bantuan alat ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker serta perlengkapan medis lainnya.

Selain itu juga melakukan pemberian dukungan secara strategis berupa pemberian bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi sejumlah institusi pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi di mana total nilai keseluruhan filantropi CSR Telkomsel dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement