Senin 22 Jun 2020 04:36 WIB

Jamie Foxx Siap Perankan Mike Tyson di Film Biopik

Foxx menargetkan bobot badannya mencapai 260 pound dari sebelumnya 215 pound.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Jamie Foxx
Foto: EPA
Jamie Foxx

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor asal Amerika Serikat (AS), Jamie Foxx, telah melakukan berbagai persiapan untuk bisa melakoni peran utama sebagai Mike Tyson dalam film biopik juara tinju kelas berat termuda dalam sejarah tinju profesional tersebut. Bahkan, demi bisa memerankan Tyson, aktor berusia 52 tahun itu menjalani serangkaian latihan ketat di gym dan meningkatkan bobot tubuhnya hingga 206 pound.

Rencana pembuatan film biopik Tyson ini sebenarnya sudah mulai muncul sejak 2014 silam. Foxx pun menjadi aktor yang terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Namun, lantaran berbagai alasan, penggarapan film ini terus tertunda.

Kini, dalam siaran live Instagram dengan produser film asal AS, Mark Birnbaum, Foxx mengakui, proyek film biopik Tyson ini kembali dilanjutkan.

''Ini secara resmi telah dimulai lagi. Mengerjakan film biografi terkadang memerlukan waktu bertahun-tahun, bahkan hingga 20 tahun. Namun, saat ini, proyek film ini sudah resmi dimulai lagi,'' kata Foxx kepada Birnbaum seperti dikutip TalkSports, Ahad (21/6).

photo
Jamie Foxx and Mike Tyson - (http://www.mirror.co.uk)

Dalam wawancara dengan Birnbaum itu, Foxx juga menunjukkan sejumlah foto hasil kerja kerasnya usai melakoni serangkaian latihan ketat di pusat kebugaran. Dalam foto tersebut, terlihat perubahan badan Foxx, yang mulai berotot.

Dalam membentuk ototnya, Foxx mengaku melakukan sejumlah menu latihan, mulai dari 60 kali pull-up hingga 100 kali push up setiap hari. Foxx pun menargetkan bobot badannya bisa mencapai 260 pound, dari 215 pound bobot badannya saat ini.

''Dengan semua usaha ini, saya jamin semua orang di jalan akan mendatangi dan meminta tanda tangan saya. Mereka semua akan mengira saya Mike Tyson,'' tutur Foxx.

Foxx, yang meraih Oscar saat memerankan musisi asal AS, Ray Charles, pada 2005 silam, itu pun mengungkapkan saat pertama kali bertemu dengan Tyson. Pada saat itu, Foxx, yang masih berusia 22 tahun, tengah melakukan pertunjukan stand up comedy dan melontarkan lelucon tentang Tyson.

''Tapi pada saat itu, tidak ada orang yang tertawa atau bahkan sekadar bertepuk tangan. Anda tahu kenapa? Karena Mike hadir di acara tersebut. Sejak saat itu, saya mulai mengenal Mike. Saya mengenalnya dalam dua sisi, saat dia berada di puncak karier dan saat dia mengalami masa-masa sulit. Jadi, saya begitu antusias mengerjakan film ini. Saya ingin menunjukkan dua sisi Mike yang berbeda di film ini,'' jelas Foxx.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement