Ahad 21 Jun 2020 16:02 WIB

Ini Jawaban Zidane Soal Tudingan Pique

Zinedine Zidane tidak mau menggubris lebih jauh soal tudingan Pique.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Barcelona, Gerard Pique, dalam sebuah wawancara dengan Movistar usai Barcelona ditahan imbang Sevilla, 0-0, Sabtu (20/6), secara tersirat menuding Real Madrid mendapatkan bantuan dari wasit untuk bisa meraih kemenangan. Tudingan ini merujuk pada keputusan wasit menganulir gol Valencia di laga kontra Madrid, Kamis (18/6).

Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Valencia memang sempat mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat sambaran Rodrigo Moreno. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran sebelum mengirimkan umpan buat Rodrigo, Maxi Gomez telah berdiri dalam posisi offside. Madrid akhirnya bisa mencukur Los Che, 3-0, pada laga jornada ke-29 La Liga Spanyol tersebut.

Akibat keputusan kontroversial wasit tersebut, Madrid pun dianggap diuntungkan oleh wasit. Salah satu tudingan datang dari Pique. ''Melihat keputusan wasit di dua laga awal pasca-penghentian sementara kompetisi, rasanya upaya kami untuk mempertahankan gelar La Liga akan sedikit kompleks,'' kata mantan bek tengah timnas Spanyol tersebut.

photo
Gerard Pique - (EPA-EFE/NIGEL RODDIS)

Namun, anggapan itu langsung dibantah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, setiap pemain atau pelatih selalu memiliki opini soal bagaimana wasit memimpin sebuah pertandingan. Namun, Zidane tidak mau menggubris lebih jauh soal tudingan Pique tersebut. Buat Zidane yang terpenting adalah memetik kemenangan di laga kontra Real Sociedad, Senin (22/6) dini hari WIB.

''Tidak. Saya berani secara langsung menegaskan. Keputusan itu tidak berpengaruh. Orang bisa berkata dan memiliki penilaian tentang sesuatu. Namun, apa yang menyita perhatian saya adalah laga kontra Sociedad. Saya juga memiliki pendapat soal Pique dan hal lain, tapi saya tidak akan mengatakannya secara terbuka,'' kata Zidane seperti dikutip ESPN, Ahad (21/6).

Kegagalan Barcelona memetik poin penuh di laga kontra Sevilla membuat Real Madrid memiliki kesempatan besar untuk merebut posisi puncak klasemen sementara dari seteru sengitnya tersebut. Apabila mampu memetik tiga poin dalam lawatan ke markas Sociedad, maka Madrid berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara lantaran unggul head to head atas Barcelona. Saat ini, Madrid hanya terpaut tiga poin dari Barcelona, yang berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 65 poin dari 30 laga.

Kendati begitu, Zidane menegaskan, hasil imbang Barcelona kontra Sevilla tidak mempengaruhi persiapan timnya menghadapi Sociedad. Di laga ketiga Madrid pasca-penghentian sementara akibat pandemi Covid-19, Zidane hanya fokus untuk mempertahankan tren kemenangan Los Blancos. Di dua laga sebelumnya, Madrid mampu mengempaskan Eibar, 3-1, dan Valencia, 3-0.

''Hasil imbang Barcelona tidak mempengaruhi apapun. Ini akan menjadi laga ketiga kami setelah pandemi Covid-19. Kami berbicara soal memainkan 11 laga final di kompetisi ini. Kami hanya berpikir soal memberikan yang terbaik di atas lapangan pada sisa kompetisi ini dan tidak berpikir soal hasil yang diraih tim lain,'' jelas mantan gelandang serang Real Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement