Ahad 21 Jun 2020 13:49 WIB

Deretan Serial Drama yang Tonjolkan Kelezatan Kuliner Korea

Cukup banyak drama Korea yang menjadikan makanan sebagai elemen penting cerita.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Drama
Foto: Glovic Entertainment/Story Networks/Channel
Drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Makanan memiliki peranan besar dalam budaya Korea. Tidak heran konten seputar makanan juga ditampilkan pada serial drama dan acara televisi Korea Selatan (Korsel).

Berikut adalah deretan drama Korea (drakor) yang menampilkan aneka kuliner Korea maupun internasional yang mengunggah selera penonton, seperi dilansir di Soompi, Sabtu (20/6) malam waktu setempat.

1. "Sweet Munchies"

Komedi romantis ini menampilkan cinta segitiga antara chef Park Jin-sung, produser tayangan realitas Kim Ah-jin, dan desainer Kang Tae-wan. Park Jin-sung memiliki bistro spesial, tempat di mana pengunjung bisa mengobati patah hati dan menghilangkan stres dengan menyantap makanan lezat.

2. "Eccentric! Chef Moon"

Eric "Shinhwa" berperan sebagai Moon Seung-mo, chef tersohor yang kerap memperkenalkan hidangan Korea ke seluruh dunia lewat restoran pop-up. Chef eksentrik itu tidak ragu pergi ke luar negeri untuk mendapat bahan makanan segar. Perhatian pada detail membuat hidangannya terlihat menggugah.

3. "Oh My Ghostess"

Mayoritas adegan dalam drama ini banyak berlangsung di dapur, menghadirkan atmosfer menarik mengenai bagaimana mempersiapkan menu sejak dimasak hingga ke meja pelanggan. Resep bubur ayam jahe dari tokoh utama Na Bong-sun (Park Bo-young) juga menghangatkan perut dan hati.

4. "How Are You Bread"

Drama web ini menampilkan pembuat roti berbakat Ha Do-woo (Suho "EXO") dengan penulis naskah acara televisi Noh Mi-rae (Lee Se-young). Seluruh cerita berkisar di antara kelezatan roti buatan Do-woo dan bagaimana Mi-rae berjuang agar pembuat roti itu mau menjadi bagian di acara televisinya.

5. "Wok Of Love"

Penggemar masakan China akan senang menyimak drama ini. Junho "2PM" berperan sebagai Seo Poong, chef peraih dua kali penghargaan bintang Michelin, yang mengalami keruntuhan karier. Taburan romansa, seselip adegan laga, dan sajian menu masakan China berpadu dalam serial ini.

6. "Jewel In The Palace"

Serial yang mengombinasikan kuliner dan sejarah ini adalah satu dari 10 drama terpopuler sepanjang masa. Drama menyajikan gastronomi tradisional Korea dan bagaimana sosok Dae Jang-geum (Lee Young-ae) bertransformasi dari pelayan, koki, hingga menjadi dokter kerajaan wanita pertama.

7. "Let’s Eat"

Serial ini terdiri dari tiga musim yang tidak lazim untuk sebuah drakor. Setiap musim menghadirkan cerita dan pemeran berbeda, yang tentunya tidak jauh dari hal-hal kuliner seperti judulnya. Ada banyak hidangan Korea yang ditampilkan, mulai dari gamjatang, bibimbap, dan rabokki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement