Ahad 21 Jun 2020 10:33 WIB

SD Bosowa Bina Insani Gelar Wisuda  Daring Angkatan Ke-29

Pandemi Covid-19 menempa siswa jadi lebih kuat dan kreatif.

SD Bosowa Bina Insani menggelar acara pelepasan secara daring angkatan ke-29, Ahads (21/6).
Foto: Dok SBBI
SD Bosowa Bina Insani menggelar acara pelepasan secara daring angkatan ke-29, Ahads (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SD Bosowa Bina Insani, Bogor hari ini menggelar acara pelepasan daring angkatan ke-29. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Bosowa School, Asrul Hidayat; pengurus Yayasan Bosowa Bina Insani; para principal di lingkungan Bosowa School (tingkat KB-TK, SMP, dan SMA); Ketua PABBI SD Bina Insani,  Dian Susanti, Amd,  dan para pengurus  PABBI unit KB--TK, SMP, dan SMA; direktur Tilawati Center; serta para orang tua wisudawan-wisudawati dan para wisudawan-wisudawati.

“Alhamdulillah, pada hari ini SD  Bosowa Bina Insani mewisuda secara daring  114 siswa kelas VI. Mereka terdiri dari 91 siswa program Reguler dan 23 siswa program kelas Internasional. Keseluruhannya dinyatakan Lulus atau lulus 100 persen  dari Satuan Pendidikan SD Bina Insani Bogor Tahun Pelajaran 2019/2020 sesuai dengan kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan dan/atau ketentuan yang berlaku,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr Muhammad Sudrajat  MPdI dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (21/6).

Kepada para wisudawan-wisudawati, Sudrajat mengatakan, “Bersyukurlah kalian wahai anak-anakku, walaupun kita laksanakan pelepasan ini melalui virtual, tetapi kalian sudah mampu menunjukkan bahwa kalian adalah generasi kuat yang hebat, yang tetap survive dalam menerima pembelajaran selama ini dalam kondisi apapun.  Ini adalah suatu proses pembelajaran yang sangat berguna bagi kalian semua, dengan bekal ini kalian akan mampu menghadapi perjuang yang masih panjang ke depan dalam rangka meraih cita-cita kalian semua.   Semoga Allah mudahkan kalian dalam menempuh dan meraihnya, aamiin.”

Mewakili jajaran manajemen dan segenap dewan guru, Sudrajat  mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh orang tua yang telah mendukung putra-putrinya dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang  dilakukan selama masa pademi Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor  dan Pengurus PABBI SD yang telah men-support  pembelajaran selama ini sehingga bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Sudrajat.

Direktur Bosowa School Asrul Hidayat mengemukakan, pandemi Covid-19  menjadi pengalaman berharga bagi seluruh masyarakat, termasuk para siswa.  “Pandemi Covid-19 sedikit banyak menempa kalian, para siswa, menjadi anak yang lebih kuat dan  kreatif dengan segala keterbatasan yang ada,” kata Asrul.

Ia menambahkan, “Kesulitan dan tantangan di masa pandemic memberikan nilai tambah bagi ananda sekalian.”

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement