Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

PPI Ingin Jadi Perusahaan Perdagangan Terpercaya

Ahad 21 Jun 2020 09:51 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat Jakarta Pusat dan bantuan APD kepada tenaga medis RSUD Depok dalam kegiatan HUT PPI Ke-17 dan untuk penanganan pandemi Covid-19.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat Jakarta Pusat dan bantuan APD kepada tenaga medis RSUD Depok dalam kegiatan HUT PPI Ke-17 dan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Foto: dok PT PPI
PPI diharapkan menjadi perusahaan terpercaya dengan ekspansi di dalam dan luar negeri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI) ingin meningkatkan ekspansi bisnis di dalam dan di luar negeri. Karena itu, PPI menilai kepercayaan jadi faktor utamanya.

Direktur Utama PPI Fasika Khaerul Zaman menyampaikan, memperingati ulang tahun PPI ke-17 pada 19 Juni 2020, hasil voting internal perusahaan memilih slogan perusahaan Trusted Trading Company yang berarti perusahaan perdagangan terpercaya. Fasika berharap PPI menjadi perusahaan terpercaya dengan ekspansi di dalam dan di luar negeri.

Baca Juga

"Saya berharap semoga PPI dapat kembali mengukir kejayaan perdagangan seperti awal sejarahnya yang di awali oleh perusahaan dagang The Big Five," ujar Fasika dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Sabtu (20/6).

Fasika menambahkan, rangkaian ulang tahun PPI ke-17 mengambil tema Care to Community di tengah masa transisi normal baru.

Sekretaris Jendral Kemendag yang juga mewakili Dewan Komisaris PPI Suhanto  berpesan agar PPI mampu mewujudkan cita-cita pemegang saham untuk mewujudkan target perusahaan. Juga mengevaluasi kinerja yang kurang baik dan mempertahankan hasil kerja yang baik.

"PPI harus mampu bersaing di kancah perdagangan internasional, dengan pola pikir kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," ucap Suhanto.

Sebagai wujud nyata Care to Community, PPI juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan untuk wilayah Jakarta Pusat dan perlengkapan APD untuk RSUD Depok Jawa Barat berupa baju APD, masker, sarung tangan, pelindung wajah, serta paket pangan.

Direktur Operasi PPI Anton Mart Irianto mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seiring bertambahnya usia PPI menjadi momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

"Semoga pandemi ini segara berlalu dan kita dapat kembali menjalankan aktivitas secara normal," ujar Anton.

Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan new normal. Acara peringatan ulang tahun PPI dilaksanakan di Auditorium Graha PPI secara terbatas yang dihadiri oleh seluruh direksi, dan melalui Zoom ID  yang diikuti oleh dewan komisaris, direktur anak perusahaan dan seluruh cabang PPI.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA