Ahad 21 Jun 2020 02:30 WIB

Warganet Gemas Lihat Dwayne 'The Rock' Johnson Masak

Kesalahan yang dilakukan The Rock mungkin juga dilakukan banyak orang lainnya.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Reiny Dwinanda
Dwayne Johnson dikomentari warganet karena pakai garpu saat memasak dengan wajan antilengket.
Foto: AP
Dwayne Johnson dikomentari warganet karena pakai garpu saat memasak dengan wajan antilengket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dwayne Johnson alias The Rock seringkali memamerkan menu makan lewat media sosial. Kadangkala ia memamerkan menu makan spesial sebelum olahraga. Kali ini, bukan sushi maupun pancake, The Rock pamer memasak daging kerbau.

"Ini jam 5.30 pagi yang baik, matahari terbit, dan musik di telingaku. Nikmati hari minggumu sobat #buffalo #preworkout #nomnom," tulis The Rock Ahad lalu di Instagram

Baca Juga

The Rock membagikan video daging kerbau yang sedang dimasak. Bukan cuma pilihan menu sarapannya yang dianggap tak lazim.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

That’s a good 530am sunrise sound. Music to my ears ☀️🎶🐃 Enjoy your Sunday, my friends. #buffalo #preworkout #nomnom

A post shared by therock (@therock) on

Ternyata, alat yang digunakan pemeran Jumanji itu juga dianggap salah oleh penggemar yang jeli. The Rock tampak menggunakan garpu tajam sebagai spatula untuk membolak-balikkan daging kerbau.

"Sob, mendingan kamu berhenti pakai garpu di wajan itu," kata seorang komentator.

"Betul, aku juga ngeri melihatnya," kata salah seorang penggemar The Rock yang juga diikuti penggemar lainnya.

Usut punya usut, peralatan logam seperti garpu dapat menggores lapisan wajan antilengket, tergantung pada lapisan khusus yang digunakannya. Memang ada merek yang memperbolehkan penggunaan alat logam, tetapi itu pun hanya dengan peralatan jenis tertentu.

Wajan bisa digunakan dengan spatula, sendok, dan whisk logam maupun peralatan masak berbahan nilon, silikon, ataupun yang dilapisi maupun yang terbuat dari kayu. Jangan menggunakan jenis lain dari peralatan logam, peralatan, atau benda tajam untuk memotong, mencincang, mencampur, atau mengangkat makanan di wajan antilengket.

Penggunaan tersebut dapat merusak permukaan antilengket dan membatalkan garansi.

"Menggunakan peralatan logam pada wajan antilengket menyebabkan lapisannya mengelupas dan itu dapat melepaskan senyawa beracun," tulis Good Housekeeping dikutip dari Men's Health.com.

Cara terbaik untuk mencegah goresan adalah dengan menggunakan peralatan kayu atau plastik. Pengguna juga disarankan menghindari pemakaian spons cuci piring yang terbuat filamen baja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement