Jumat 19 Jun 2020 22:48 WIB

Teaser Candyman Dirilis, Berani Intip?

Teaser terbaru menyingkap asal mula cerita horor Candyman.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar dari teaser terbaru film Candyman dari Twitter Nia DaCosta.
Foto: Twitter Nia DaCosta
Tangkapan layar dari teaser terbaru film Candyman dari Twitter Nia DaCosta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah teaser film Candyman dari karya penulis naskah asal Amerika Serikat Nia DaCosta telah dirilis. Teaser itu diluncurkan tepat pada saat warga AS menggulirkan gerakan untuk memperjuangkan keadilan sosial bagi komunitas kulit hitam di negaranya.

Teaser terbaru memberikan petunjuk bahwa Candyman akan membahas sejarah rasial dari film horor klasik. Selain itu, film ini tampaknya akan mengungkapkan asal cerita dari karakter Candyman yang disajikan dalam bentuk semacam wayang.

Baca Juga

Candyman menceritakan kisah orang kulit hitam yang dipersekusi dan dituntut. Cerita ini sangat akrab dan terhubung bagi semua orang saat ini.

Dilansir laman Ace Showbiz, Jumat (19/6), dalam film aslinya yang rilis pada 1992, dikisahkan bahwa Daniel Robitaille, seorang seniman kulit hitam pada akhir 1800-an, jatuh cinta pada wanita kulit putih yang ia lukis dengan berbekal foto. Hal ini membuat murka ayah sang dara dan warga lainnya.

Mereka membunuh Daniel dengan brutal. Tangan Daniel dipotong sebelum tubuhnya dilemparkan ke dalam nyala api.

DaCosta pun turut berbagi teaser itu di halaman Twitter-nya. Seiring dengan itu, dia menulis sebuah pesan kepada para pengikutnya.

"CANDYMAN, di persimpangan kekerasan putih dan kepedihan hitam, adalah tentang para martir yang tidak punya niat. Orang-orang itu adalah simbol kita yang mengubah mereka menjadi begitu, monster yang orang bilang kepada kita bahwa mereka pasti jadi seperti itu," tulis dia.

 

Film ini akan mengikuti perjalanan Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II), yang menemukan dirinya terlibat dalam serangkaian pembunuhan yang mengerikan. Trailer yang dirilis sebelumnya menunjukkan bahwa Anthony dirasuki oleh roh Candyman yang diperankan oleh Tony Todd dalam film aslinya.

Menurut sinopsis resmi, selama yang diingat oleh warga, proyek perumahan di lingkungan Cabrini Green di Chicago selalu diteror oleh cerita hantu dari mulut ke mulut tentang seorang pembunuh gaib dengan kait sebagai pengganti tangan. Hantu itu mudah dipanggil oleh mereka yang berani untuk mengulang namanya lima kali di depan cermin.

"Pada masa sekarang, satu dekade setelah menara Cabrini terakhir dirobohkan, seniman visual Anthony McCoy dan pasangannya, direktur galeri Brianna Cartwright (Teyonah Parris), pindah ke kondominium loft mewah di Cabrini, yang sekarang tidak dapat dikenali dan dihuni oleh milenial tajir," tulis pernyataan dalam sinopsis itu.

Candyman terbaru, pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 12 Juni. Namun, karena adanya pandemi, penayangan film ini jadwalnya digeser menjadi 25 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement