Jumat 19 Jun 2020 19:44 WIB

Kasus Covid-19 Depok Kembali Naik, Bertambah 21 Orang

Total konfirmasi pasien positif sudah mencapai 701 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perkembangan kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jumat (19/6), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali naik. Angkanya bertambah 21 orang dari sebelumnya 10 orang. Sehingga total konfirmasi positif sudah mencapai 701 orang.

"Jumlah pasien sembuh bertambah empat orang. Total pasien sembuh menjadi 436 orang. Sedangkan total yang meninggal ada 34 orang," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/6).

Baca Juga

Untuk total Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 2.169 orang, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.956 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.531 orang. "Terjadi peningkatan kasus Covid-19, terkonfirmasi positif bertambah 21 orang, OTG bertambah 20 orang, ODP bertambah 12 orang dan PDP bertambah satu orang," jelas Idris.

Menurut Idris, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 21 kasus, berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI. "Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah empat orang menjadi 436 orang atau 62,20 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," terangnya.

Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 100 orang, tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnyaa. "Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR," kata Idris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement