Jumat 19 Jun 2020 14:01 WIB

Kepala Positif Covid-19, Puskesmas Tuntungan Medan Ditutup

Dinkes Medan sebelumnya juga menutup Puskesmas Padang Bulan, karena pegawai positif.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Puskesmas Tuntungan di Kota Medan.
Foto: Dok puskesmas
Puskesmas Tuntungan di Kota Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan memutuskan untuk menutup sementara Puskesmas Tuntungan di Jalan Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatra Utara, setelah kepala puskesmas tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pengumuman tertulis mengenai penutupan sementara Puskesmas Tuntungan dipasang di gerbang depan puskesmas. "Kita tutup sementara karena Kepala Puskesmas Tuntungan terpapar virus corona," kata Kepala Dinkes Kota Medan, Edwin Effendy, Jumat (19/6).

Selama Puskesmas Tuntungan tutup, kata dia, warga yang biasa menggunakan layanan puskesmas tersebut bisa beralih ke Puskesmas Simalingkar di Jalan Bawang Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.

Edwin menambahkan, selama Puskesmas Tuntungan tutup petugas akan mensterilkan area puskesmas. "Bila nanti sudah kita anggap steril, layanan kepada masyarakat akan kembali dibuka seperti sedia kala," ujarnya.

Sebelumnya, Dinkes Kota Medan menutup sementara layanan di Puskesmas Padang Bulan mulai Sabtu (13/6), karena seorang pegawainya terpapar virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement