Jumat 19 Jun 2020 13:16 WIB

Peter Jackson Berencana Buat Film Animasi untuk Pertama Kali

Peter Jackson gandeng Weta Digital untuk membuat film animasi setelah 25 tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Peter Jackson gandeng Weta Digital untuk membuat film animasi setelah 25 tahun (Foto: sutradara Peter Jackson)
Foto: EPA
Peter Jackson gandeng Weta Digital untuk membuat film animasi setelah 25 tahun (Foto: sutradara Peter Jackson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan efek visual pemenang penghargaan Academy, Weta Digital, membuat film animasi asli untuk bioskop dan streaming pertama kalinya dalam 25 tahun sejarahnya. Weta Digital merupakan perusahaan di balik The Lord of the Rings dan Avatar.

Peter Jackson dan Fran Walsh adalah tim pembuat film di belakang The Lord of the Rings. Jackson, yang juga pemegang saham mayoritas di perusahaan, berencana menulis, memproduksi, dan mengarahkan beberapa proyek untuk Weta Animated.

Baca Juga

“Kami adalah penggemar besar cerita animasi dalam semua bentuknya, tetapi ini bisa menjadi cara yang panjang, berlarut-larut, dan sering kali mahal untuk membuat film,” kata Jackson dalam sebuah pernyataan tertulis, dikutip AP, Jumat (19/6).

Hal itu yang membuat dia menciptakan perusahaannya untuk mengubah model dan membuka pintu bagi pembuat film dan pendongeng. Sebagian besar dari mereka mungkin selama ini tidak diberi kesempatan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.

Weta Digital didirikan pada 1993 untuk menghasilkan efek khusus film Jackson Heavenly Creatures. Perusahaan tumbuh secara eksponensial karena industri film menjadi makin bergantung pada efek visual digital.

Weta Digital juga merupakan salah satu perusahaan pembuat film langka yang mampu terus berfungsi dengan aman di seluruh pandemi. Selain sekuel Avatar, Weta Digital juga mengerjakan Jungle Cruise dan The Batman.

Perusahaan juga mengatakan, Prem Akkaraju telah bergabung dengan mereka yang berbasis di Selandia Baru sebagai CEO. Akkaraju ikut mendirikan SR Labs dengan Sean Parker, yang baru-baru ini berinvestasi di perusahaan dan bergabung dengan dewan sebagai wakil ketua.

“Saya senang bergabung dengan Peter, Fran, dan tim luar biasa di Weta saat kami memasuki tahap hypergrowth dengan peluncuran konten asli,” ujar Akkaraju.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement