Jumat 19 Jun 2020 12:29 WIB

Chilwell Dibidik Chelsea, Pelatih Leicester Tetap Santai

Chilwell jadi batu permata untuk posisi bek kiri saat ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ben Chilwell (kiri).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ben Chilwell (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Setelah resmi mendapatkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, kiprah Chelsea di bursa transfer pemain dikabarkan belum akan berhenti.

The Blues dikabarkan mulai mengarahkan bidikannya ke bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Bahkan, sebelum resmi merekrut Werner, bek kiri berusia 23 tahun itu sudah disebut-sebut sebagai buruan utama The Blues di bursa transfer musim panas mendatang.

Kehadiran Chilwell di tim asal London Barat itu diharapkan bisa meramaikan kompetisi di pos bek kiri skuat utama The Blues. Tidak hanya itu, pelatih Chelsea, Frank Lampard, pun dikabarkan begitu terkesan dengan performa Chilwell, yang mampu mengantarkan The Foxes bersaing di tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dari 28 laga yang telah dimainkan Leicester City pada musim ini, Chilwell hanya absen di enam laga. Namun, Chelsea harus bersaing dengan Manchester City dalam upaya membujuk Chilwell hengkang dari The Foxes.

Senada dengan The Blues, The Citizen berniat memperkuat sisi kiri pertahanan mereka. Terlebih, berbeda dengan kehadiran Kyle Walker di posisi bek kanan, The Citizen dianggap belum memiliki bek kiri yang cukup mumpuni dan bisa tampil secara konsisten.

Meski Chilwell terus disebut-sebut diminati Chelsea dan Manchester City, tapi pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menanggapi semua rumor tersebut dengan santai. Bahkan, mantan pelatih Liverpool itu menegaskan, baik dirinya ataupun pihak klub tidak terpengaruh dengan berbagai rumor kepergian bek kiri asal Inggris tersebut. 

Keinginan Chilwell untuk bertahan di The Foxes membuat Rodgers cukup santai menanggapi rumor kepindahan bek timnas Inggris tersebut.

''Saya dan manajemen klub tetap santai terkait rumor-rumor tersebut. Sangat menyenangkan bisa bekerjasama dengan dia. Dia juga memiliki komitmen dan keinginan untuk membantu kami mengakhiri kompetisi ini di posisi terbaik. Dia bertekad untuk meningkatkan kemampuannya, dan dia percaya bisa mendapatkannya di klub ini,'' kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports, Jumat (19/6).

Sebelumnya, Leicester City dikabarkan bakal menolak semua penawaran yang datang dari klub lain terkait kemungkinan perekrutan Chilwell pada bursa transfer mendatang. Bahkan, The Foxes siap menolak tawaran klub lain meski dengan iming-iming nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling untuk melepas Chilwell.

Rodgers pun mengungkapkan, situasi ini sudah pernah dialami Leicester City sebelumnya, tepatnya saat Harry Maguire menjadi rebutan sejumlah klub besar pada bursa transfer awal musim ini.

Ujungnya, Maguire akhirnya hijrah ke United dengan banderol transfer mencapai 80 juta poundsterling, sekaligus menjadi bek tengah asal Inggris itu menjadi bek termahal di dunia. Namun, Rodgers menegaskan, ada perbedaan mendasar antara Maguire dan Chilwell.

''Saat Anda memiliki pemain yang bagus, maka Anda akan menjadi sorotan. Situasi ini seperti yang terjadi dengan Maguire pada musim panas terakhir. Dia tahu apa yang tengah kami bangun di klub ini, tapi akhirnya dia memutuskan ingin hengkang ke salah satu klub terbesar di dunia. Selain itu, klub juga mendapatkan dana segar penjualannya. Namun, untuk saat ini, kondisi itu sepertinya tidak akan terjadi dengan Chilwell. Dia memiliki komitmen dan fokus untuk memastikan kami finish di posisi terbaik,'' papar Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement