Jumat 19 Jun 2020 09:28 WIB

Mou Pastikan Kane Bakal Tampil di Laga Kontra United

Kane baru pullih dari cedera yang membekapnya sejak Januari silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memastikan penyerang asal Inggris, Harry Kane, sudah bisa merumput saat Tottenham Hotspur menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Sebelumnya, kapten Spurs itu sempat mengalami cedera paha saat The Lilyehites dibekap Southampton, 0-1, awal Januari silam. 

Kini, setelah operasi dan berbagai sesi pemulihan cedera pada sepanjang penghentian sementara Liga Primer Inggris akibat pandemi Covid-19, Kane dilaporkan sudah kembali fit dan siap diturunkan di laga kontra United.

Bahkan, Mourinho tidak menutup kemungkinan menurunkan penyerang berusia 26 tahun itu sebagai starter dalam laga yang bakal digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

''Dia telah bekerja dengan sangat baik. Saya bisa katakan tidak akan ada masalah apabila menurunkan dia sebagai starter di laga tersebut. Apakah dia akan bermain penuh selama 90 menit, atau 80 menit, atau 70 menit? Untuk itu, kami belum bisa pastikan. Hal itu tergantung dengan kondisi pertandingan,'' kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Jumat (19/6).

Selain itu, pelatih berjuluk The Special One itu juga belum bisa memastikan, apakah Kane sudah berada dalam kondisi terbaiknya atau belum. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir, Kane hanya melakukan sesi latihan tanpa terlibat langsung dalam sebuah laga. Kane pun tercatat sudah enam bulan absen di sebuah laga resmi.

Kondisi ini tentu memiliki pengaruh terhadap ketajaman ataupun ritme permainan kapten Spurs tersebut.

''Namun, dia telah bekerja dengan sangat baik. Dia adalah pesepakbola yang benar-benar profesional. Karena itu, kemungkinan besar dia akan menjadi starter di laga menghadapi United,'' tutur mantan pelatih Chelsea dan Manchester United tersebut.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Kane memang masih menjadi andalan Spurs dalam berburu kemenangan pada musim ini. Tampil di 25 laga di semua ajang, Kane telah mencetak 17 gol. Sementara di Liga Primer Inggris, Kane tampil di 20 laga dan mengemas 11 gol serta dua assist.

Dengan catatan di atas, Kane mampu memberikan kontribusi sebanyak 26 persen dari total gol Spurs di Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement