Jumat 19 Jun 2020 08:38 WIB

Alhamdulillah, Tujuh Pasien Covid-19 Kota Batu Sembuh

Keberadaan pasien sembuh bisa menjadi penyemangat dan energi positif untuk lainnya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tujuh Pasien Covid-19 Kota Batu Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
Tujuh Pasien Covid-19 Kota Batu Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATU -- Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 di Kota Batu dilaporkan sembuh, Kamis (18/6). Kabar baik ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori.

Menurut Chori, sebagian besar pasien positif Covid-19 yang sembuh merupakan warga Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Sebelumnya, mereka melakukan isolasi di shelter Hotel Mutiara, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. "Saat ini (mereka) melanjutkan isolasi mandiri di rumah," kata Chori melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (18/6) malam.

Lebih rincian, pasien sembuh terdiri atas empat orang dari Sawahan, Desa Giripurno. Kemudian dua orang, yakni pasien konfirmasi ke-14 dan ke-37 dari Kelurahan Sisir, Kota Batu. Berikutnya, pasien konfirmasi positif ke-30 dari Jambareji, Beji.

Chori berharap, keberadaan pasien sembuh bisa menjadi penyemangat dan energi positif untuk lainnya. Hal tersebut khususnya kepada pasien yang saat ini masih menjalani perawatan di RS dan isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Semoga mereka semua bisa lekas sembuh dan sehat serta bisa beraktivitas kembali," ucapnya.

Di sisi lain, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batu bertambah dua orang, Kamis (18/6). Hal ini berarti 48 warga Kota Batu telah terpapar virus corona. Dari angka tersebut, tiga orang telah meninggal, 13 orang sembuh dan lainnya masih dalam perawatan serta isolasi.

Menurut Chori, tambahan kasus positif baru dialami warga Desa Giripurno berusia 33 tahun. Pasien yang baru melahirkan tersebut tengah dirawat di RS Karsa Husada. 

Sementara pasien positif baru lainnya, yakni warga Giripurno berusia 39 tahun. "(Dia) ada kontak saat di shelter dan di rumah karena harus merawat dua anak dan lansia yang konfirmasi (positif)," jelasnya.

Tercatat, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kota Batu mencapai 96 orang. Sembilan orang dari total PDP tersebut telah dinyatakan meninggal. Kemudian angka Orang dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 314 jiwa, Kamis (18/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement