Jumat 19 Jun 2020 04:58 WIB

300 Peserta CPNS Kota Jambi Tunggu Jadwal SKB

Belum ada kepastian kapan jadwal pelaksanaan tes SKB tersebut dilaksanakan.

300 Peserta CPNS Kota Jambi Tunggu Jadwal SKB (Ilustrasi tes CPNS).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
300 Peserta CPNS Kota Jambi Tunggu Jadwal SKB (Ilustrasi tes CPNS).

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Sebanyak 300 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi yang telah di nyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menunggu jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Ada 300 lebih peserta CPNS Kota Jambi yang menunggu jadwal tes SKB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Andriani, di Jambi, Kamis (18/6).

Dari enam ribu lebih pendaftar seleksi CPNS di daerah itu, terjaring 300 orang lebih yang lulus tes SKD dan saat ini masih menunggu jadwal tes SKB. Di mana peserta yang lulus SKD tersebut sudah dua bulan ini menunggu penjadwalan ulang tes SKB karena pandemi Covid-19.

Dijelaskan Liana, tes SKB untuk CPNS Kota Jambi tetap akan di laksanakan pada tahun 2020 ini. Namun belum ada kepastian kapan jadwal pelaksanaan tes SKB tersebut dilaksanakan.

 

Saat ini Pemerintah Kota Jambi masih menunggu jadwal dan teknis pelaksanaan tes SKB dri Badan Kepegawaian Negara (BKN). Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk teknis pelaksanaannya tetap mengacu petunjuk dri BKN, informasi terakhir tes SKB kemungkinan akan dilaksanakan September mendatang,” kata Liana Andriani.

Sementara itu, Robi salah seorang peserta seleksi CPNS yang lulus tes SKD di Kota Jambi menjelaskan bahwa Ia bersama rekan-rekan yang lain masih tetap bersabar menunggu jadwal tes SKB tersebut.

“Saat ini kita hanya bisa menunggu sembari mempersiapkan diri menghadapi tes SKB nantinya,” kata Robi.

Robi berharap tes SKB CPNS tersebut dapat segera dilaksanakan dan pandemi Covid-19 saat ini dapat segera berakhir.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement